Cara Membuat Kue Lidah Kucing Keju Renyah

Cara Membuat Kue Lidah Kucing Keju Renyah – Banyak orang penasaran mengenai cara membuat kue lidah kucing keju karena, kue yang satu ini sedang disukai oleh banyak orang. Lidah kucing keju sendiri merupakan salah satu jenis variasi lidah kucing yang terkenal. Kudapan yang satu ini mungkin sering anda temui kala menjelang Idul Fitri dimana akan ada banyak kue yang anda dapatkan di meja makan anda. Tidak hanya itu, lidah kucing juga menjadi salah satu kudapan yang sering diberikan sebagai hadiah pada saat momen-momen tertentu seperti Natal dan berbagai macam momen lainnya yang bisa anda temui kapan saja selama hidup anda.

Lidah kucing keju tentunya bisa menjadi salah satu variasi resep yang anda buat untuk anak anda. Anak anda tentunya akan sangat menyukai kudapan ini karena, kudapan yang satu ini tentunya sangat mengenyangkan dan akan membuat setiap orang tergila-gila akan kue yang bentuknya menyerupai lidah kucing tersebut. Berikut ini, akan kami sajikan bahan-bahan dan juga cara membuat kue lidah kucing keju yang perlu anda ketahui.

Cara Membuat Kue Lidah Kucing Keju Renyah

Bahan-bahan kue lidah kucing keju :

  • Mentega sebanyak 125 gram
  • Gula bubuk sebanyak 200 gram
  • Margarin sebanyak 125 gram
  • Tepung terigu sebanyak 200 gram
  • Tepung maizena sebanyak 1 sdm
  • Putih telur sebanyak 175 ml
  • Susu bubuk sebanyak 1 sdm
  • Keju parut sebanyak 150 gram

Baca juga Resep Masakan Berikut :

Cara membuat kue lidah kucing keju :

  1. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah, campur susu bubuk, tepung maizena dan tepung. Setelah itu, ayak tepung tersebut hingga halus dan lembut.
  2. Setelah itu, kocok margarine, gula, dan mentega hingga lembut. Dalam campuran tersebut, kocok dan tambahkan putih telur secara perlahan agar semua bahan tercampur dengan rata.
  3. Tambahkan campuran tepung terigu dan juga setengah keju yang anda persiapkan sebelumnya kedalam bahan tersebut. Siapkan paping bag yang akan anda gunakan untuk mencetak adonan lidah kucing.
  4. Cetak bentuk lidah kucing dan juga taburkan keju diatas kue tersebut.
  5. Panggang kue tersebut selama 45 menit dan dalam suhu 150 derajat. Setelah selesai, angkat kue tersebut dan sajikan selagi hangat.

Setelah mengetahui tentang resep kue lidah kucing keju, anda tentunya bisa mulai untuk mempraktekkan kue tersebut dan membuatnya untuk keluarga yang anda cintai atau cara lainnya.

Resep lain:

List