Resep Ayam Kuluyuk

Resep Ayam Kuluyuk adalah satu diantara hidangan inovatif memiliki bahan basic ayam yang mempunyai cita rasa asam serta manis berpadu dengan segarnya nanas fresh.

Anda pengagum kuliner yang mempunyai cita rasa enak serta lezat? Sudah pasti saat Anda tengah mencicipi satu hidangan, Anda bakal penasaran dengan resep yang dipakai dalam hidangan itu. Satu diantaranya yaitu hidangan ayam kuluyuk. Apakah Anda pernah mendengar hidangan ini pada awal mulanya? Hidangan ini adalah satu diantara menu kreasi berbahan basic ayam yang mempunyai cita rasa yang fresh. Ditanggung Anda bakal ketagihan nikmati sensasi dari ayam kuluyuk ini. Kesempatan ini kami bakal sharing bagaimana caranya memasak ayam kuluyuk yang enak dapat Anda lakukan dirumah.

Ayam adalah satu diantara protein yang sering dipakai dalam hidangan rumahan. Terkecuali gampang diperoleh, ayam sangatlah gampang untuk di proses jadi beragam jenis masakan. Dari mulai hidangan khas nusantara s/d hidangan internasional yang mempunyai cita rasa tinggi. Ayam kuluyuk juga tak kalah nikmat dibanding dengan Ayam Crispy KFC maupun olahan memiliki bahan basic ayam yang lain. Dengan cita rasa asam serta manis yang berpadu dengan baik, makin menyemarakkan saat makan Anda. Resep ayam kuluyuk juga sangatlah gampang untuk di buat, baik dari sisi memperoleh bahan s/d langkah bikin ayam kuluyuk yang menggoda selera.

Kesempatan ini kami bakal mengungkapkan tentang bahan serta langkah bikin ayam kuluyuk ini spesial untuk Anda penggemar kuliner, serta untuk ibu rumah-tangga yang bingung dalam memproses bahan ayam untuk jadikan hidangan yang lezat. Baiknya dalam menyiapkan beberapa bahan Anda dapat pilih bahan yang berkwalitas untuk melindungi cita terasa terus prima. Beberapa bahan resep ayam kuluyuk dapat Anda peroleh di pasar tradisional ataupun di pasar swalayan. Serta dengan memasak sendiri hidangan, kita dapat mengontrol kebersihan serta cita rasa sesuai sama selera kita bukan?

Beberapa bahan berikut ini adalah resep basic dari resep ayam kuluyuk. Anda dapat menakar berbahan serta bumbu yang ada sesuai sama keperluan serta selera Anda semasing. Lantaran tiap-tiap selera tidak sama, Anda cocokkan jumlah serta ukuran bumbu sesuai sama selera Anda serta jumlah ayam yang bakal dipakai. Bila Anda sukai dengan cita rasa pedas asam manis, Anda dapat memberikan jumlah cabe untuk tingkatkan rasa pedas. Tetapi bila Anda sukai dengan cita rasa asam yang fresh, Anda dapat memberikan nanas ke masakan ayam kuluyuk Anda.

Setelah itu yaitu step dari eksekusi resep ayam kuluyuk. Bila dipandang berbahan serta bumbu yang dipakai kita bisa memikirkan bahwa sangatlah gampang untuk memasak ayam kreasi ini. Bahkan juga untuk Anda yang tengah belajar memasak dapat mempraktekkan ayam kuluyuk serta berilah surprise keluarga Anda dengan hidangan yang Anda bikin. Baiklah, tersebut Resep Indonesia menuturkan sebagian step dalam pembuatan ayam kuluyuk yang dapat Anda ikuti tiap-tiap langkahnya, salah satunya yaitu :

 

Resep Ayam Kuluyuk

Resep Ayam Kuluyuk

Bahan-bahan / Bumbu-bumbu :

  • Baiklah, berikut beberapa bahan-bahan resep ayam kuluyuk yang bisa Anda persiapkan. Diantaranya adalah:
  • Daging ayam yang dipotong sesuai dengan selera Anda
  • Bawang Bombay yang diiris sesuai dengan selera Anda
  • Paprika yang diiris sesuai dengan selera Anda
  • Nanas, buang bijinya dan dipotong sesuai dengan selera Anda
  • Cabai merah yang diiris tipis
  • Tepung terigu untuk membaluri ayam
  • Sedangkan untuk bahan-bahan bumbu yang dipersiapkan dari resep ayam kuluyuk adalah:
  • Bawang putih yang dicincang
  • Saus tomat
  • Kecap inggris
  • Cuka
  • Gula pasir
  • Garam
  • Lada atau merica bubuk
  • Tepung sagu
  • Air

Cara Membuat :

  1. Pertama sekali adalah membersihkan ayam yang sudah dipotong sebelumnya. Cucilah ayam hingga bersih dengan air yang mengalir.
  2. Setelah dicuci, ayam bisa dibumbui dengan garam dan merica bubuk. Remas-remas ayam agar bumbu meresap ke dalam daging.
  3. Selanjutnya taburi dengan tepung terigu lalu pijat-pijat kembali ayam, sehingga semua potongan terbalut dengan tepung terigu.
  4. Panaskan minyak di dalam wajan, dan goreng ayam layaknya Anda menggoreng ayam tepung. Masak hingga ayam matang dan berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
  5. Selanjutnya setelah memasak ayam goreng, tahap yang dipersiapkan adalah memasak saus asam manis.
  6. Pertama sekali adalah panaskan wajan dan beri minyak goreng, kemudian tumis bawang putih dengan bawang bombay sampai mengeluarkan bau yang harum dan terlihat transparan.
  7. Lalu, Anda bisa menambahkan cabai kemudian tumis hingga cabai layu. Tambahkan paprika dengan nanas, tumis kembali hingga semua bahan layu.
  8. Berilah saus tomat, gula serta garam untuk membumbui saus asam manis. Aduk-aduk lagi hingga semuanya tercampur dengan rata. Masukkan air dan tunggu hingga mendidih.
  9. Setelah mendidih, Anda bisa menambahkan cuka dengan kecap inggris. Berilah sesuai dengan selera Anda. Hati-hati dalam menggunakan cuka, karena telah menggunakan nanas sebelumnya untuk cita rasa asam.
  10. Kentalkan tepung sagu dengan setengah gelas air, dan tuangkan pada saus. Aduk-aduk lagi sampai saus mengental.

Untuk tata cara penyajian ayam kuluyuk ini adalah, atur ayam goreng di dalam piring saji kemudian siram dengan saus asam manis. Dan ayam kuluyuk pun siap dihidangkan. Bagaimana mudah bukan resep ayam kuluyuk kali ini. Selamat mencoba.

Resep lain:

List