Resep Ayam Suwir Sederhana Tradisional

Resep Ayam Suwir Sederhana Tradisional Resep Ayam Suwir simpel serta gampang dikerjakan. Ayam suwir dapat di sajikan berbarengan nasi uduk, Bubur Ayam, atau gudeg Yogya. Hidangkan ia berbarengan nasi hangat, sambal, serta satu gelas teh.

Resep ayam suwir dapat Anda bikin sendiri dengan memakai bahan paling utama ayam yang disuwir-suwir. Telah jadi rahasia umum bahwa ayam suwir yaitu satu diantara masakan tradisional yang harus kita lestarikan. Menu makanan ini yaitu sejenis olahan ayam yang telah tidak asing lagi. Ayam suwir umumnya memakai ayam jawa atau ayam lehorn. Hal itu tak kurangi citarasa khas ayam suwir simpel yang memiliki tekstur lunak serta empuk. Ayam suwir sisi kulit yaitu sisi yang paling banyak disenangi orang lantaran teksturnya yang lembut serta khas. Bumbu yang berbaur dan meresap bikin makanan ini sangatlah lezat tentu.

Ayam suwir mempunyai rasa dominan manis, namun bila Anda tidak terlampau suka pada manis, Anda dapat memberikan dengan jumlah yang lebih. Umumnya, ayam suwir ini di sajikan juga sebagai menu pelengkap masakan gudeg. Menu masakan ini sangatlah pas di sajikan juga sebagai menu paling utama dalam peringatan hari-hari besar serta hari raya. Hal semacam ini sesuai sama jumlahnya yang umum di buat dalam jumlah besar. Ayam suwir dimasak dengan memakai bahan daging ayam memiliki ukuran cukup besar. Masakan ini sangatlah pas di sajikan untuk beberapa orang.

Ayam suwir pastinya mempunyai citarasa yang lezat serta tidak dapat dibanding kelezatannya dengan masakan manapun. Resep masakan ayam suwir tradisional dapat jadi pilihan menu makan siang untuk keluarga atau jadikan menu makan malam. Citarasa ayam suwir yaitu manis serta gurih. Kadang-kadang ada yang membuatnya dengan juga citarasa pedas manis. Citarasa pedas manis dapat ditambahkan dengan memasukan sebagian buah cabai rawit utuh ke olahan masakan ayam suwir. Hal itu bakal bikin cabai juga turut membaur serta lunak hingga gampang dikonsumsi.

Nah, resep ayam suwir ini umum di sajikan juga untuk makanan pelengkap bubur ayam. Apakah Anda telah pernah mencicipi kelezatan menu masakan ayam suwir? Bila telah, Anda pasti tahu bagaimanakah kelezatannya. Ayam suwir mempunyai tempat sendiri di hati beberapa penikmatnya. Bahkan juga, ada yang ikhlas pergi jauh untuk nikmati suatu sajian makanan ayam suwir ini. Nah, jalan keluar supaya tidak mesti ribet mencari kesana kemari masakan Resep Ayam satu ini, Anda dapat membuatnya sendiri. Apakah Anda penasaran bagaimanakah bikin ayam suwir?

Ayam Suwir Sederhana Tradisional

Bahan-bahan / Bumbu-bumbu :

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan yakni menyiapkan penggorengan terlebih dahulu. Setelah itu, gunakanlah nyala api dengan ukuran sedang atau tak terlalu besar.
  2. Langkah selanjutnya, tumislah semua bumbu yang sudah dihaluskan. Tumis bumbu hingga tercium harum. Masukkanlah santan ke dalamnya hingga mengental. Aduklah hingga rata.
  3. Setelah itu, masukan ayam suwir ke dalamnya. Tambahkan daun jeruk, serai, daun salam, garam, lengkuas, merica, juga air asam. Masaklah dan aduk hingga bumbu mengering.
  4. Matikan kompor dan ayam suwir siap untuk disajikan.
  5. Sajikan bersama bubur ayam atau gudeg khas Yogyakarta dengan nasi putih hangat.

Resep ayam suwir gampang serta simpel ya? Masakan ini dapat dipakai juga sebagai masakan pelengkap untuk menu nasi uduk, serta ada banyak lagi. Ayam suwir banyak didapati di daerah Wijilan, Yogyakarta berbarengan dengan gudeg khas Yogya. Anda dapat memberikan telur bulat untuk memberikan rasa dari ayam suwir ini. Hidangkan berbarengan dengan sambal yang variatif sesuai sama selera. Anda dapat memakai sambal terasi, sambal ijo, sambal tomat, sambal cabai merah, serta variasi sambal yang lain.

Baca juga :

Resep Cumi Asam Manis

Resep Sambal Khas Manado

Langkah bikin sambal juga demikian simpel. Anda cuma tinggal mempersiapkan sebagian buah cabai rawit yang telah dibikin bersih. Haluskan berbarengan bawang serta garam seperlunya. Imbuhkan minyak bekas penggorengan ayam, aduk sampai rata. Sambal telah dapat Anda sajikan berbarengan dengan irisan daun seledri supaya wangi. Hidangkan pada saat hangat berbarengan nasi putih serta rekan satu gelas teh hangat. Manfaatkanlah suatu wadah saji yang cukup besar bila Anda mau membawa makanan ini juga sebagai bekal dalam perjalanan. Janganlah lupa selalu untuk melindungi kebersihan makanan. Gampang kan?

Resep lain:

List