Resep Cara Membuat Tekwan Khas Palembang Yang Enak Dan Lezat

Tekwan Khas Palembang

Resep Cara Membuat Tekwan Palembang Yang Enak dan Mudah –  Untuk resep kali ini Masakanlezatku.com akan berbagi dengan masakan Tekwan khas Palembak. Ternyata panganan ini punya beberapa variasi lho, Ada yang tekwan asli palembang, dan ada juga tekwan modern yang sudah dikembangkan dan dimodifikasi dari aslinya. Nah, yang akan kita buat kali ini adalah gabungan dari keduanya, dan tidak meninggalkan estetika keaslian tekwan Khas palembang.

Seperti yang kita tau kalo isian Tekwan biasanya adalah adonan bunga sedap malam kering, ebi sanrai, ikan yang dibulatkan, jamur,  atau udang kupas, bengkuang, dan bihun. Dan kita akan memakai bahan ini sebagian.

Bahan Dan Bumbu Tekwan

Bahan & Bumbu

Takaran Saji

daging ikan tenggiri

100 gr

tepung sagu

1 sdm

garam

2 sdt

jamur kuping

2 lbr

minyak goreng

2 sdm

bawang putih

4 siung

ebi kering

1 sdm

bunga sedap malam kering

8 ikat

bengkuang

50 gr

Penyedap, Jika suka

Secukupnya

air

800 ml

Bahan pelengkap :

Soun dan Bawang goreng

 

Cara Memasak:

  1.  Iris iris jamur kuping, potong bengkuang ukuran korek api, cincang ebi dan bawang putih sisihkan.
  2. Campur ikan , ½ sdt garam, Penyedap rasa dan tepung sagu, sisihkan.
  3. Panaskan minyak , masukkan ebi cincang, bawang putih cincang. Kemudian tumis hingga harum, tambahkan air, 1½ sdt garam, dan penyedap rasa. Masak sampai mendidih.
  4. Masukkan adonan ikan tenggiri sesendok demi sesendok sampai adonan tekwan habis. Selanjutnya tambahkan bengkuang, jamur kuping, dan bunga sedap malam masak hingga matang dan tercampur rata.
  5. Sajikan Tekwan buatan bunda selagi hangat, jangan lupa beri soun dan taburan bawang goreng. Yummi

Yummi, Resep dan Cara Mudah Membuat Tekwan Khas Palembang dengan Bumbu Sederhana pun siap dibuat. Yuk, Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jangan lupa share dan langganan artikelnya ya :)

Resep lain:

List