Resep Dan Cara Membuat Kue Choco Chip Gurih

Resep Kue Kering Choco Chip – Merupakan salah satu kue yang di sukai oleh semua orang nah terkadang memang orang malas untuk membuat kue choco chip sendiri dan lebih memilih produk-produk kemasan siap makan seperti kue good time maupun jenis lainnya sekarang ini sudah banyak terjual hingga dengan rasa yang berbeda-beda. Untuk sekarang ini memang walaupun orang cenderung lebih suka membeli resep terbaruku akan mengajak Anda belajar buat kue choco chips yang begitu enak dengan cara yang mudah sekali untuk di praktekan. chocochip memang sangat populer sekali di kalangan anak-anak hingga orang dewasa apalagi remaja tentunya pada menyukai jenis kue kering yang satu ini, rasa kue yang gurih nan renyah apalagi butiran-butiran chocochip coklat yang manis membuat cita rasa kue yang satu ini tak tertandingi deh.Sekarang ini memang banyak sekali yang menjual jenis-jenis kue kering seperti chocochip baik buatan kemasan produk instant maupun buatan homemade yang tentunya memiliki cita rasa yang berbeda-beda, tenang saja resep sajian kali ini adalah membuat kue choco chip yang enak dan di sukai oleh semua orang. selain cita rasa yang sudah populer di Indonesia kue yang satu ini juga berbentuk unik hal tersebut membuat kebanyakan orang yang belum pernah mencobanya akan penasaran dan ingin memakannya. Selain itu kue kering choco chip cenderung lebih tahan lama ketimbang jenis-kue-kue lainnya yang pernah kita pelajari bersama seperti resep red velvet ataupun resep cake jepang yang lembut. Kalau kue chocochip lebih baik memang di simpan di dalam wadah kedap udara dan lemari pendingin tentunya akan menambah awet namun sebenarnya tanpa lemari pendingin pun kue ini bisa bertahan hingga 2-3 minggu apabila di tempatkan dalam wadah kedap udara.

Kue yang sangat mudah di beli dan didapatkan di minimarket maupun toko kue terdekat dari rumah Anda ini memang sudah sangat familiar sekali tak hanya di Indonesia hampir seluruh dunia juga sama pada mengakui kelezatan dan enaknya kue chocochip. Kue choco chip juga tergolong ke dalam kue cookies yang tentunya peredaran kue tersebut menurut sejarahnya di mulai dari zaman Belanda, dahulu kue yang gurih ini memang hanya bisa di nikmati oleh kaum bangsawan saja namun sekarang sudah dapat di nikmati oleh semua orang. untuk kesempatan yang cerah ini resepterbaruku akan berbagi cara membuat kue choco chips enak. Pada umumnya kue kering memang sangat cocok di peruntukan sebagai cemilan dan santapan berama keluarga di rumah sambil menonton televisi mengobrol ceria bersama-sama keluarga besar tentunya akan menambah suasana harmonis hubungan antara keluarga. Untuk buat kue kering chocochip sangatlah praktis dan mudah bagi anda yang sedang mencari resep chocochip dan ingin belajar membuat kue yang sati ini silahkan di ikuti cara di bawah ini.

Resep Dan Cara Membuat Kue Choco Chip Gurih
Resep kue choco chip

=====================
Bahan Kue Choco Chip :
=====================
400 gram tepung terigu protein sedang
125 gram choco chip
125 gram mentega
175 gram gula halus
2 butir kuning telur ayam
1/4 sendok makan pasta coklat
1/4 sendok makan vanili
1/4 sendok makan garam

============================
Cara Membuat Kue Choco Chip :
============================
1. Siapkan dua wadah terpisah satu besar satu kecil saja, untuk yang kecil kocok lepas telurnya lalu bisa di sisihkan terlebih dahulu.
2. Sedangkan untuk yang besar campurkan mentega, gula dan juga vanili kocok menggunakan mixer kecepatan tinggi.
3. Tuangkan kocokan telur ke dalam adonan menteganya. Kocok kembali dengan kecepatan sedang hingga halus dan tercampur rata.
4. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk menggunakan spatula tambahkan pula dengan garam secukupnya.
5. Tambahkan setengah bahan dari choco chipnya ke dalam adonan sambil di aduk terus, langkah selanjutnya siapkann loyang dan olesi dengan margarin.
6. Ambil satu sendok makan adonan kemudian bentuk bulat dan letakan di atas loyang, selanjutnya di tekan sedikit atau di pipihkan dan beri dengan choco chip.
7. Lakukan hingga semua adonan yang telah di buat habis dan tertata rapi di atas loyang kemudian langsung bisa panggang ke dalam oven bersuhu 170 derajat celcius.
8. Panggang kue choco chip hingga matang kurang lebih hanya sekitar 20 menitan saja. setelah matang langsung bisa di dinginkan sebentar dan langsung bisa letakan dalam wadah kedap udara.

Demikian itu resep kue choco chip yang sangat sederhana dan mudah untuk di praktekan dan di coba, selain cita rasa nya tak kalah dengan produk kemasan ternama maupun penjual kue kering di kota anda pastinya kue kering choco chip edisi resep terbaruku rasanya tak kalah lezat dan enak, kue yang gurih ini memang banyak sekali di buru ibu-ibu apalagi ketika bulan ramadhan datang pastinya kue kering choco chip terbilang hidangan yang terbilang pokok dan wajib ada untuk di sajikan sebagai kue lebaran. Jangan lewatkan resep yang telah kita pelajari berasaa-sama ada resep cara memasak telur orak arik dan resep onde onde empuk setiap resep yang telah kita pelajari bersama bisa anda ingat-ingat dan sewaktu-waktu membutuhkan dan ingin mencobanya lagi bisa langsung mempraktekannya, karena semua sajian yang Kita berikan terbilang hidangan yang mudah untuk di pahami oleh semua orang dan dapat di praktekan walaupun masih pemula dalam memasak, silahkan untuk mencoba resep-resep lainnya juga.

Resep lain:

List