Kue ape teflon. Pas nonton acara bikin laper tempo hari ada serabi solo, tapi yg kepikir malah pengen kue ape, jajanan yg sering dibeli di depan supermarket. Pas awal manggang, kok lengkeeet banget, padahal manggangnya diteflon 😅, akhirnya aku modif resepnya aku. Ngga pake takaran juga, yaudah deh teteup bikin tapi pake penggorengan teflonnya ibu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Berbekal nyontek dr youtube lupa punya siapa, di modif juga. Halo semuaaaa, hari ini aku mau bagi resep buat martabak manis yang pake teflon – iya – teflon. Ngga pake takaran juga, yaudah deh teteup bikin tapi pake penggorengan teflonnya ibu.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kue ape teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ape teflon yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue ape teflon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue ape teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Pas nonton acara bikin laper tempo hari ada serabi solo, tapi yg kepikir malah pengen kue ape, jajanan yg sering dibeli di depan supermarket. Pas awal manggang, kok lengkeeet banget, padahal manggangnya diteflon 😅, akhirnya aku modif resepnya aku. Ngga pake takaran juga, yaudah deh teteup bikin tapi pake penggorengan teflonnya ibu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue ape teflon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue ape teflon menggunakan 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue ape teflon:

  1. Ambil 200 gr tepung beras.
  2. Siapkan 100 gr tepung terigu.
  3. Ambil 1 sdt baking powder.
  4. Sediakan 1/2 sdt garam.
  5. Gunakan 1 butir telur.
  6. Sediakan 175 gr gula pasir.
  7. Sediakan 400 ml air.
  8. Gunakan 2-4 tetes pasta pandan (atau sesuai selera).
  9. Ambil 1/4 sdt baking soda (bisa diskip).
  10. Ambil 2 sdm minyak sayur.

Berbekal nyontek dr youtube lupa punya siapa, di modif juga. Cara Membuat Kue Ape Rasa Pandan Dengan Mudah – Tahukah dengan kue ape rasa pandan? Kue ape bisa anda jumpai di pinggiran jalan ibu kota atau di pasa tradisional. Kue ape memiliki warna yang indah yakni warna hijau cerah dan bentuk yang unik serta banyak menarik perhatian masyarakat luas. warna hijau kue ape diambil dari campuran air daun pandan dan daun suji.

Cara menyiapkan Kue ape teflon:

  1. Note: Untuk pasta pandannya bisa diganti dengan 25 ml air dari 25 lembar daun suji + 2 lembar pandan yaa. Aku pakai pasta pandan instant karena gak punya daun suji dan daun pandan.
  2. Campurkan tepung beras, tepung terigu, baking powder dan garam, aduk rata.
  3. Tambahkan gula, telur dan setengah air. Aduk sampai semua merata dan tidak menggumpal, aduk dengan whisk.
  4. Tambahkan sisa air dan pasta pandan, aduk lagi sampai semua tercampur rata. Diamkan selama kurang lebih 1 jam.
  5. Masukan baking soda dan minyak, aduk merata.
  6. Panaskan cetakan, aku pakai teflon kecil. Olesi sedikit minyak, tunggu hingga panas. Masukan 2 sendok sayur kecil ke dalam teflon, ratakan, setelah rata masukan lg 1 sendok sayur di tengah teflon, tutup. Tunggu hingga matang.
  7. Kelupas seluruh bagian pinggirnya terlebih dahulu, dan angkat. lakukan sampai adonan habis.
  8. Paling enak dimakan saat hangat, jadi masih kres kres. Bisa panggang setengahnya dulu yaa, sisanya aku masukan ke kulkas. Besoknya aku lanjut panggang lg 😄.

Kalian bisa bikin pake Teflon yaa, dan ini mudah banget bikinnya. Tapi kalau kalian punya wajan kecil, hasilnya akan sama persis kaya yang dijual abang. Cari produk Wajan lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Resep Membuat Kue Ape Pandan Empuk dan Mudah.

Demikianlah cara memasak Kue ape teflon, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan petunjuk detail tersebut. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Dengan hari baru datanglah kekuatan baru dan pemikiran baru.” -Eleanor Roosevelt-