139. Bolu Agar Agar Kukus. Bolu Agar Agar Kukus enak lainnya. Bolu kukus ini pakai tepung beras dan bubuk agar-agar. Tapi karena menyesuaikan stok di dapur ya udah banyak yg dimodif.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kali ini saya membuat bolu kukus agar agar. Bolu kukus agar agar ini rasanya agak kenyal kenyal seperti itu teman teman. Agar bolu kukus mekar, pilih telur yang berukuran sedang.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep 139. bolu agar agar kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 139. bolu agar agar kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 139. bolu agar agar kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 139. bolu agar agar kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Bolu Agar Agar Kukus enak lainnya. Bolu kukus ini pakai tepung beras dan bubuk agar-agar. Tapi karena menyesuaikan stok di dapur ya udah banyak yg dimodif.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 139. bolu agar agar kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 139. Bolu Agar Agar Kukus memakai 9 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 139. Bolu Agar Agar Kukus:

  1. Siapkan 1 telur ayam.
  2. Siapkan 5 sdm gula pasir.
  3. Sediakan 6 sdm terigu.
  4. Sediakan 6 sdm minyak goreng.
  5. Gunakan 6 sdm air.
  6. Gunakan 1 sdt SP.
  7. Sediakan 1 sachet kental manis.
  8. Siapkan 1 bungkus agar-agar (7 gram).
  9. Gunakan 1/2 sdt baking powder.

Sebenarnya membuat bolu kukus yang mekar cukup mudah jika tahu beberapa tips yang tepat saat membuatnya. Sebaiknya ketika membuat bolu kukus tidak banyak mengubah resep yang ada, apalagi menghilangkan bahan-bahan pengembang di dalam resep seperti ovalet, SP, telur, cream of. Bolu lapis agar-agar hasil kreasi Anda pun siap dihidangkan. Membuat hidangan yang lezat tentu saja tidak harus selalu mengunakan bahan yang beragam dan bermacam-macam.

Langkah-langkah menyiapkan 139. Bolu Agar Agar Kukus:

  1. Siapkan semua bahannya.
  2. Masukkan telur, gula pasir, dan SP ke dalam wadah lalu kocok sampai putih berjejak.
  3. Tambahkan terigu dan baking powder dengan cara diayak. Lalu aduk dengan cara lipat balik sampai adonan rata..
  4. Masukkan kental manis lalu aduk lagi dengan teknik lipat balik..
  5. Tambahkan minyak goreng lalu aduk sampai homogen dan tidak ada minyak yang mengendap di bawah agar bolu tidak bantat..
  6. Larutkan agar-agar dengan air. Kemudian masukan larutan agar-agar ke dalam adonan..
  7. Aduk dengan teknik lipat balik. Pindahkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan terigu tipis-tipis..
  8. Panaskan kukusan lalu kukus adonan selama 30 menit.
  9. Bolu agar-agar siap dinikmati bersama keluarga tercinta..

Bolu tape (sumber: Pixabay) Bolu Ketan Hitam. Agar proses kukus atau panggang berjalan baik, panaskan oven atau panci terlebih dahulu. Pastikan benar-benar panas sebelum memasukkan loyang adonan. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba.

Demikian resep mudah membuat 139. Bolu Agar Agar Kukus, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu dan petunjuk detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hilangkan 1 jam di pagi hari dan Anda akan menghabiskan sepanjang hari untuk mencarinya.” -Richard Whately-