Panada ikan tuna (kulit tanpa telur). Goreng panada dengan minyak banyak agar matang merata. Kangen kepingin mengudap panada, akhirnya saya mencoba membuatnya sendiri. Toh membuat adonan kulitnya tidak beda-beda jauh dengan donat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bisa juga anda ganti dengan ikan tongkol. Panada merupakan salah satu jenis roti basah (atau bisa juga disebut kue basah) yang dibuat dari adonan tepung. Namun, lebih sederhana ketimbang roti manis pada umumnya.
Anda bisa memasak Panada ikan tuna (kulit tanpa telur) menggunakan 19 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan diperhatikan semua informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Panada ikan tuna (kulit tanpa telur)

  1. Ambil 1/2 kg ikan tuna.
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis ambil airnya.
  3. Siapkan 5 buah cabe merah keriting.
  4. Ambil 5 buah bawang merah.
  5. Siapkan 4 buah bawang putih.
  6. Siapkan 1 batang sereh ambil bagian putihnya di geprek.
  7. Ambil 3 lbr daun jeruk.
  8. Siapkan 2 lbr daum salam.
  9. Perlu 2 cm jahe di geprek.
  10. Siapkan 1 ikat daun kemangi.
  11. Ambil Sedikit lada bubuk, garam, gula pasir dan penyedap.
  12. Ambil Bahan kulit.
  13. Ambil 250 grm tepung cakra.
  14. Perlu 4 sdm gula pasir.
  15. Siapkan 1 sdt fermipan.
  16. Ambil 1/2 sdt baking powder (saya pake merk hammer).
  17. Ambil secukupnya Santan instan.
  18. Siapkan 2 sdm mentega.
  19. Perlu Sedikit garam.

Teksturnya empuk dan tentu saja rasanya enak. Anda dapat membuat aneka panada dengan berbagai isian, salah satunya adalah masakan ikan tuna. Bahan kulit : tepung terigu Telur Santan Fernipan Gula Garam Bahan isi : Gula Garam Sereh Lada Bawang merah Bawang putih Daun jeruk Jahe Ikan tongkol rebus suwir. Halo sahabat tercinta Hari ini saya membuat Panada ikan Tina yang Lembut Dan Nikmat.

Instruksi Membuat Panada ikan tuna (kulit tanpa telur)

  1. Bersihkan ikan lalu lumuri dengan air jeruk nipis.setelah 5 menit kukus ikan sekitar 10 menit lalu suwir suwir.
  2. Haluskan cabe bawang merah dan putih lalu tumis masukan daun salam, daun jeruk, sereh dan jahe tumis hingga harum dan meletup letup lalu masukan ikan tunanya tambahkan lada bubuk, gula, garam dan penyedap aduk aduk sebentar koreksi rasa, terakhir masukan daun kemangi nya aduk lagi sebentar lalu angkat dan sisihkan.
  3. Bahan roti. Campurkan tepung, fermipan, bakinh powder dan gula aduk rata.Lalu tambahkan santan sedikit demi sedikit jika dirasa sdh tdk keras hentikan menambahkan santannya ulenin sebentar lalu tambahkan mentega dan garam uleni sampai kalis / tdk lengket ditangan jika lengket tambahkan tepungnya lagi.uleni selitar 10 menit lalu istirahatkan 30 menit..
  4. Setelah 30 menit mengembang 2x lipat kempiskan. Lalu ulenin sebentar bulatkan menjadi 10 – 12 adonan.Lalu pipihkan masukan ikan tunanya lalu tutup kembali seperti gambar dibawah ini.dan pelintir masing 2x ujungnya..
  5. Siapkan minyak masak hingga kuning kecoklatan, api kecil sedang saja ya.Angkat dan sajikan.

Panada ini isinya ikan tuna goreng, wortel dan pepaya. Makanya langkah pembuatannya sering tak terfoto. Rendam mie bihun dengan air hangat, tiriskan. Lihat juga resep Panada, Panada ikan enak lainnya! #resep #panada #Manado #FatmahBahalwan Mirip seperti Pastel, kudapan asli Manado ini memiliki kulit lebih lembut dan gurih karena menggunakan adonan roti. Isi Tuna Pedas paling original untuk.