Sayur Pepaya & Daging Tetelan. Sayur pepaya muda kuah merah merupakan salah satu olahan pepaya muda yang bisa dijadikan referensi ketika mengolah pepaya muda. Cita rasanya begitu nikmat, cocok dijadikan sebagai menu. Pepaya Tempe pete Santan Air Bawang merah Bawang putih Cabe Kemiri Kunyit lengkuas Ebi /Udang kering Garam Gula Kaldu Ayam Daun salam.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Apalagi yang sudah tau rasa nya enak dan sehat. Bukan sayur pepaya kalau tidak pahit, kata mereka. Sayur pepaya muda dipercaya memiliki khasiat menambah nafsu makan.

Anda sedang mencari ide resep sayur pepaya & daging tetelan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur pepaya & daging tetelan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur pepaya muda kuah merah merupakan salah satu olahan pepaya muda yang bisa dijadikan referensi ketika mengolah pepaya muda. Cita rasanya begitu nikmat, cocok dijadikan sebagai menu. Pepaya Tempe pete Santan Air Bawang merah Bawang putih Cabe Kemiri Kunyit lengkuas Ebi /Udang kering Garam Gula Kaldu Ayam Daun salam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur pepaya & daging tetelan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur pepaya & daging tetelan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur pepaya & daging tetelan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Pepaya & Daging Tetelan menggunakan 22 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Pepaya & Daging Tetelan:

  1. Ambil 200 gr pepaya muda serut.
  2. Siapkan 250 gr daging sapi tetelan.
  3. Ambil Bumbu halus.
  4. Siapkan 5 siung bawang putih.
  5. Gunakan 5 siung bawang merah.
  6. Ambil secukupnya Cabe rawit.
  7. Gunakan 3 tangkai cabe merah.
  8. Sediakan 2 tangkai cabe keriting.
  9. Sediakan 1 ruas kunyit.
  10. Sediakan Bumbu pelengkap.
  11. Siapkan 1 ruas jahe.
  12. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  13. Sediakan 3 lbr daun jeruk.
  14. Gunakan 2 lbr daun salam.
  15. Gunakan 1 bks santan Kara kerucut (65ml).
  16. Ambil Garam.
  17. Gunakan Gula.
  18. Gunakan Masako sapi.
  19. Gunakan Micin.
  20. Sediakan Merica.
  21. Siapkan Minyak goreng.
  22. Gunakan secukupnya Air.

Selain itu, sayuran ini juga akan membuat anda memiliki badan yang fit. Masakan sayur yang terbuat dari buah pepaya muda ini bisa membangkitkan selera makan keluarga Anda karena warnanya yang menggoda dan rasa yang berbeda. Pepaya adalah buah yang kaya vitamin dan mineral. Kali ini kita akan mempelajar cara menanam pepaya yang benar supaya cepat berbuah.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Pepaya & Daging Tetelan:

  1. Rebus daging dalam air mendidih ±45 menit. Angkat dan tiriskan. Jangan buang kaldunya ya..Ambil kotoran yang mengapung2 di atas kaldu..
  2. Goreng semua bahan bumbu halus lalu haluskan, boleh diuleg, boleh juga menggunakan blender..
  3. Kupas jahe dan lengkuas, memarkan..
  4. Ambil daging rebus yang sudah dingin, potong tipis-tipis atau sesuai selera..
  5. Tumis bumbu halus dengan minyak, tambahkan daun jeruk, daun salam, lengkuas dan jahe yang sudah dimemarkan..
  6. Masukkan daging, tumis hingga bumbu merata, lalu masukkan sisa air kaldu daging..
  7. Tambahkan garam, gula, merica, micin dan masako sapi secukupnya. Masak dengan api sedang selama 10 menit lalu masukkan pepaya muda serut, aduk rata..
  8. 5 menit kemudian masukkan 1 bks santan kara kerucut, aduk rata. Koreksi rasa, tambahkan bumbu jika perlu..
  9. Masak dengan api sedang hingga pepaya matang. Jangan terlalu empuk agar tidak hancur..

Pepaya, buah yang berasal dari dataran benua Amerika yang lebih tepatnya adalah bagian tengah adalah salah satu buah yang sangat mudah ditemui di Indonesia. Resep Sayur Pepaya Enak ala Dapur Bu Haji. Resep Sayur Godog Bahan-bahannya : Pepaya muda/labusiam secukupnya diiris sesuai selera Kacang panjang/buncis. Pepaya adalah buah berair berwarna oranye, yang tidak hanya harum dan lezat tetapi juga sangat sehat. Varietas pepaya california tidak memiliki syarat tumbuh secara khusus, karena varietas ini bisa Budidaya Tanaman Buah – Popularitas pepaya california dari waktu ke waktu semakin meningkat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur pepaya & daging tetelan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!