Cilok lembut anti alot. Lihat juga resep Cilok Kenyal Lembut Anti Alot enak lainnya. Resep Cilok Empuk Lembut Anti Alot. Udh berkali² nyoba bermacam resep dan eksperimen tentang dunia percilokan tp blm ada satu pun teksturnya yg diharapkan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Meskipun dimakan esok harinya, masih tetep kenyal dan ngga alot ya. Selamat mencoba 😋 Resep Cilok anti alot. Ceritanya lagi kesel karna bikin cilok berkahir keras atau alot kalo udah dingin, setelah coba resep ini itu akhirnya ketemu deh yang di penginin, yang tetep lembut meskipun udah dingin, semoga kalian cocok juga ya.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep cilok lembut anti alot yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok lembut anti alot yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok lembut anti alot, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok lembut anti alot enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Cilok Kenyal Lembut Anti Alot enak lainnya. Resep Cilok Empuk Lembut Anti Alot. Udh berkali² nyoba bermacam resep dan eksperimen tentang dunia percilokan tp blm ada satu pun teksturnya yg diharapkan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cilok lembut anti alot yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok lembut anti alot memakai 17 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cilok lembut anti alot:

  1. Gunakan 15 sdm penuh tepung terigu.
  2. Siapkan 15 sdm penuh tepung tapioka/sagu.
  3. Siapkan 2 gelas belimbing air.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih.
  5. Ambil 2 sdt lada bubuk.
  6. Gunakan 1 butir telur.
  7. Gunakan Garam.
  8. Siapkan secukupnya Kaldu ayam bubuk.
  9. Sediakan Bahan sambal kacang.
  10. Sediakan 5 sdm kacang tanah goreng.
  11. Sediakan 2 siung bawang putih.
  12. Ambil 5 siung bawang merah.
  13. Ambil sesuai selera Cabai.
  14. Siapkan Stengah bulatan gula merah.
  15. Sediakan 250 ml air.
  16. Siapkan secukupnya Garam.
  17. Sediakan secukupnya Kaldu ayam bubuk.

Tapi, kadangkala tekstur cilok yang terlalu kenyal menyulitkan untuk ditelan. Cilok ini anti alot dan anti kelembekkan. Cara aku simpannya abis direbus gak aku tiriskan. Aku tetep rendam gitu saja dengan air secukupnya sampai sore cilok itu habis jadi gak perlu manasin lagi.

Cara menyiapkan Cilok lembut anti alot:

  1. Siapkan tepung dan sagu masing2 15 sendok makan penuh.. tempatkan di wadah yg berbeda..
  2. Parut bawang putih, rebus dengan 2 gelas air. Tambahkan garam dan kaldu ayam bubuk secukupnya. Rebus sampai mendidih..
  3. Setelah mendidih, matikan kompor diamkan sejenak. Kemudiam masukan tepung terigu aduk sampai rata.
  4. Kemudian tambahkan daun bawang, aduk rata menggunakan sendok. Karna adonan lengket dan lumayan masih panas.
  5. Lalu tambahkan kocokan telur, aduk rata..
  6. Tambahkan adonan dengan sagu/tapioka secara bertahap sambil terus diaduk menggunakan tangan..
  7. Siap untuk dibulatkan. Karna adonan ini agak sedikit lengket jadi membulatkannya dengan cara dilumuri minyak sedikit di telapak tangan. Lalu bulatkan.
  8. Rebus air, biarkan hangat lalu masukan cilok. Biarkan sampai cilok mengapung tanda cilok sudah matang. Dan siap diangkat.
  9. Campurkan semua bahan sambal kacang, tambahkan 250ml air haluskan menggunakan blender. Lalu tumis sambal kacang, beri garam, kaldu bubuk secukupnya. Jika air menyusut dan sambal dirasa kekentalan maka boleh ditambahkan air lagi..
  10. Cilok empuk anti alot siap disajikan..
  11. Ini dibuat sblum magrib, setelah tarawih pun cilok masih empuk..
  12. Tampak dekat ❤️.

Untuk mendapatkan tekstur cilok yang kenyal dan lembut, Anda harus memerhatikan cara penyimpanannya. Tujuannya agar cilok tidak alot. *"Aku bikin cilok lagi dengan resep dasar cilok ummikoki dan sudah aku modiv ya isiannya pakai tumisan daging giling. Cilok ini anti alot dan anti kelembekkan. Cara aku simpannya abis direbus gak aku tiriskan. Cara membuat cilok jauh lebih mudah dari bayangan kamu.

Demikianlah cara memasak Cilok lembut anti alot, silahkan disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu dan langkah langkah detail diatas. Ingat dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Gagal memang mengecewakan. Tapi kamu akan lebih kecewa jika tidak mencobanya lagi di esok hari.”