Mendhi Daging Kambing. Seperti gulai kambing, semur kambing, sop kambing, tengkleng kambing ataupun sate kambing. Dibandingkan dengan daging sapi, cara memasak daging kambing kecap ini memang lebih sulit. Ternyata Memisahkan daging dari tulang untuk hajatan berbeda sama memisahkan daging dari tulang untuk dijual di pasar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sejatinya, Anda bisa mengolah daging kambing untuk menjadi hidangan khas nusantara. Bersihkan lemak daging kambing, kemudian tusuk-tusuk dengan garpu. Resep daging kambing kedua yang akan kita pelajari adalah sop kambing ala Timur Tengah alias marak lahma.
Anda bisa memasak Mendhi Daging Kambing menggunakan 20 bahan dan 6 langkah. Silahkan disimak semua informasi penting {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Untuk Mendhi Daging Kambing

  1. Bahan :.
  2. Perlu beras basmati at beras yg d inginkan.
  3. Perlu secukupnya daging kambing bertulang.
  4. Siapkan Bumbu :.
  5. Siapkan 2 buah tomat.
  6. Siapkan 6 butir cengkeh.
  7. Siapkan 1/2 sdt  jinten butiran.
  8. Ambil 1/2 sdt lada hitam butiran.
  9. Ambil 3 buah cabe ijo.
  10. Ambil 5 cm kayumanis.
  11. Perlu 6 butir cardemom.
  12. 1 buah bawang bombay ukuran besar.
  13. 3 siung bawang putih.
  14. Siapkan 1 sdt kaldu daging bubuk (bisa d skip).
  15. Perlu secukupnya garam.
  16. Perlu Bumbu buat daging:.
  17. Ambil 1 sdt bumbu curry bubuk.
  18. 1/2 sdt lada bubuk.
  19. 1 sdm minyak wijen.
  20. Siapkan secukupnya Garam.

KOMPAS.com – Daging kambing adalah tipe daging merah yang dihasilkan dari kambing muda. Banyak orang beranggapan, daging kambing tinggi kolesterol. Resep Olahan Daging Kambing: Nasi Goreng Kambing. Tumis bumbu halus, serai, daun kunyit, daun salam, daun jeruk, hingga matang dan harum.

Langkah Membuat Mendhi Daging Kambing

  1. Cuci beras rendam selama 1/2jam lalu tiriskan,cincang bawang bombay sisihkan, tomat belah 4 sisihkan.
  2. Cuci daging lalu rebus sampe mendidih lalu buang airnya lalu ganti dengan air mendidih Masukkan cengkeh, cardemom, lada hitam, jinten masak sampe daging setengah matang masukkan bawang bombay, cabe ijo, bawang putih,  tidak d potong ya bun masukkan bulat", tomat, garam dn kaldu bubuk masak sampe daging empuk angkat daging sisihkan.
  3. Campur bumbu daging aduk rata tuang 2 sdm dari air rebusan daging kedalam bumbu balurkan ke daging lalu masukkan daging kedalam oven dengan d tutup kertas alumunium voil selama 15 -20 menit.
  4. Masukkan  beras kedalam air rebusan daging tadi masak sampe nasi matang bila kira kira air kurang tambahkan dengan air mendidih dn koreksi rasa bila kurang garam tambahkan garam.
  5. Sambil menunggu nasi tanak siapkan arang yg sudah d bakar dn kertas alumunium voil bentuk seperti kotak d isi dengan 1st minyak sayur setelah nasi tanak taroh daging d atas nasi dn d tengah"nya taroh kertas alumunium voil tadi yg d isi minyak lalu masukkan arang yg sudah d bakar tutup manci dengan rapat.
  6. Biarkan kompor menyala dengan api kecil biar asap tersebut meresap ke nasi dn daging Selamat mencoba….

Daging kambing adalah daging yang dihasilkan dari kambing (Capra aegagrus). Selalu kami tekankan bahwa persediaan daging kambing atau domba selalu tersedia di tempat kami. Kambing dengan hasil olahan dagingnya memiliki rasa tersendiri bila memang menjadi penggemarnya. Daging kambing telah dikonsumsi di seluruh dunia selama berabad-abad, dan sangat lazim dalam masakan Meksiko dan India. Melihat nilai gizi daging kambing, merupakan salah satu klasifikasi.

Demikianlah resep terbaik memasak Mendhi Daging Kambing, ayo dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu dan step step detail itu. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Happy Cooking Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com