Gulai Udang Daun Kelor. Resep masak gulai udang dan cara membuat gulai udang / cara memasak gulai udang minang inipun cukup simple dan mudah. Selamat mencoba membuat resep gulai udang campur atau resep gulai udang isi campur tahu tempe petai ini dirumah dan semoga disukai oleh anggota keluarga anda. Daun kelor adalah sumber sumber vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Daun kelor berbentuk bulat lonjong dan ukurannya kecil tersusun rapi pada sebuah tangkai. Daun kelor adalah daun yang bisa dijadikan berbagai macam masakan sehat tetapi daun kelor tercatat sebagai salah satu sayuran yang jarang diminati masyarakat, Karena masih banyak masyarakat yang belum memahami dan mengetahui tentang khasiat daun kelor untuk kesehatan. The daun kelor ini dibuat secara higienis dan tentu saja tanpa tambahan bahan atau zat kimia.
Anda bisa memasak Gulai Udang Daun Kelor dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. Silahkan dibaca segala informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Gulai Udang Daun Kelor

  1. Ambil 1/4 kg udang, bersihkan.
  2. Siapkan 1/3 ikat daun kelor.
  3. Siapkan 1 lbr daun salam.
  4. Ambil 1 lbr daun jeruk.
  5. Ambil 1 btg daun sereh, geprek.
  6. Ambil 1 bngks kara, 65 ml.
  7. Siapkan Secukupnya garam.
  8. Ambil Secukupnya gula merah.
  9. Siapkan 1 ruas jari lengkuas.
  10. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  11. Siapkan 1 ruas jari jahe.
  12. Ambil Bumbu halus :.
  13. Ambil 10 btr bawang merah.
  14. Perlu 5 siung bawang putih.
  15. Ambil 1 sdm ketumbar.
  16. Ambil 2 btr kemiri.
  17. Perlu 1/2 sdt jinten.

Sebagaimana diketahui, saat ini daun kelor terkenal karena memiliki khasiat atau kegunaan yang sangat banyak untuk mengobati berbagai macam penyakit. Gulai udang biasanya disajikan sebagai teman nasi, namun kali dikreasikan menjadi isian roti gulung khas Meksiko. Yuk, coba jajal resepnya berikut ini! Resep Gulai Udang Burrito, Satu Twist Unik yang Tidak Boleh Dilewatkan.

Instruksi Membuat Gulai Udang Daun Kelor

  1. Siapkan bahan, haluskan bumbu, dan goreng udang..
  2. Tumis bumbu hingga harum, dan masukkan udang gorengnya. Tambahkan air dan biarkan meresap..
  3. Masukkan daun kelornya, aduk rata. Tuang santan dan tambahkan gula garam..
  4. Tes rasa dan hidangkan..

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Manfaat daun kelor cukup beragam untuk kesehatan. Daun kelor dapat membantu menurunkan gula darah, menurunkan kolesterol dan mempertajam Manfaat daun kelor bisa didapatkan tubuh karena kandungan vitamin dan mineralnya yang ternyata sangat beragam. Manfaat Daun kelor Untuk Pencegahan Penyakit. Tanaman kelor sangat berguna di India dan tumbuh di daerah beriklim tropis di seluruh dunia.

Inilah artikel membikin Gulai Udang Daun Kelor, silahkan disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah detail itu. Ingat dibookmark website ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar dapat selalu mendapatkan update resep terbaru jikalau kami. Selamat memasak!