Nasi khabsa kambing ala arab. Resep Nasi Kebuli Daging Kambing Khas Arab dapat anda lihat pada video berikut ini. Nasi kebuli merupakan makanan khas dari timur tengah yaitu arab. Hari ini seperti biasa saya setiap hari slalu makan di rmh makanan buatan ibu saya memang ter enak guys menu makan hari nasi khabsa sama daging kambing sama.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara Memasak Nasi Kabsyah Arab atau Nasi Kebuli Arab Asli yang enak, kali ini Cara Memasak Nasi Kabsah Daging Kambing Makanan Arab ALA KREASI DAPURKU. NASI KABSA KAMBING PPC (By Cik Kiah Kicen). Resep Nasi Kabsa ini untuk kamu yang suka beli nasi Kabsa tapi ingin membuat sendiri, sekarang tidak perlu repot karena ada Bumbu Nasi Kabsa Resep Nasi Kabsah.
Anda bisa memasak Nasi khabsa kambing ala arab menggunakan 26 bahan dan 6 langkah. Silahkan diperhatikan segala informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Nasi khabsa kambing ala arab

  1. 2 liter beras basmati.
  2. secukupnya Santan cair.
  3. Siapkan 2 kilo Daging kambing.
  4. Ambil Bahan2 yg di haluskan :.
  5. Siapkan Kunyit.
  6. Bawang merah.
  7. Bawang putih.
  8. Siapkan Tomat.
  9. Perlu Ketumbar.
  10. Ambil Lada.
  11. Ambil Jahe.
  12. Perlu batang Kayu manis atau bubuk.
  13. Siapkan kapulaga bubuk.
  14. Ambil Cengkeh.
  15. Siapkan secukupnya Asam kandis.
  16. Ambil 1 gelas kecil Yogurt.
  17. Ambil 200 gr Minyak zaitun.
  18. Ambil Garam.
  19. Siapkan Penyedap rasa (meggy).
  20. Perlu Daun salam.
  21. Daun jeruk.
  22. Perlu Air matang.
  23. Ambil Bahan hiasan :.
  24. Ambil Lemon.
  25. Siapkan Timun.
  26. Ambil Bawang goreng.

Nasi kebuli kambing merupakan hidangan nasi berbumbu yang cukup populer di Indonesia. Nasi satu ini dimasak dengan menggunakan kaldu kambing Tidak perlu waktu lama, nasi kebuli sudah populer di kalangan masyarakat. Kepopuleran nasi kebuli ini didominasi oleh warga Arab yang tinggal di. Jika air rebusan tidak mencukupi, boleh ditambah dengan air panas.

Langkah Langkah Membuat Nasi khabsa kambing ala arab

  1. Rebus daging kambing sampai empuk.
  2. Lalu cuci bersih beras basmati.
  3. Tumis bumbu yg sudah di haluskan lalu masukkan beras basmati aduk rata.
  4. Masukkan air rebusan daging kedalam beras lalu masukkan cengkeh, kayu manis, asam kandis, yogurt dan penyedap rasa lalu aduk2 rata kembali.
  5. Setelah itu masukkan daging kambing ke dalam olahan beras tadi lalu campur aduk sampai rata lalu masukkan santan dan diamkan sampai matang.
  6. Koreksi rasa dan nasi khabsa kambing siap di hidangkan.

Jika anda mengikuti resep nasi kebuli kambing berikut ini, Anda bisa menyajikan nasi kebuli kambing yang khas arab dirumah tanpa harus pusing dan Dalam resep nasi kebuli kambing berikut ini, kami akan memberikan resep nasi kebuli lengkap yang menggunakan kismis dan daging kambing untuk. Nasi Kabsah khas Timur Tengah seringkali dipadukan dengan lauk kambing yang dimasak dengan cara direbus. Nasi ini punya rasa asam gurih yang Baca juga: Resep Nasi Mandhi, Hidangan Nasi Rempah Daging Kambing Khas Timur Tengah. Nasi kabsah seperti halnya sajian nasi dari Timur. Nasi Mandy adalah sajian dari Arab Saudi iaitu negara Timur Tengah yang sememangnya sedap dan menyelerakan.

Demikian cara membuat Nasi khabsa kambing ala arab, monggo dilakukan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan dan petunjuk detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat memasak! Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com