Rainbow Cake.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep rainbow cake yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rainbow cake, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rainbow cake yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rainbow cake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Rainbow Cake menggunakan 12 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rainbow Cake:

  1. Ambil Bahan A :.
  2. Ambil telur.
  3. Gunakan emulsifier (me : SP).
  4. Siapkan Gula pasir.
  5. Siapkan vanili.
  6. Ambil Bahan B :.
  7. Ambil terigu pro rendah/sedang (me: kunci).
  8. Ambil sc susu bubuk(me:dancow).
  9. Sediakan Bahan C :.
  10. Gunakan minyak.
  11. Siapkan santan.
  12. Gunakan sc SKM(me skip bahan ini).

Cara menyiapkan Rainbow Cake:

  1. Siapkan bahan A dlm wadah,lalu mixer dgn speed tinggi sampai kental berjejak.Siapkan B,lalu ayak biar tidak ada terigu yang bergerindil..
  2. Panaskan kukusan,tutup panci dikasih serbet agar air tidak menetes ke adonan.Masukan bertahap bahan B kedalam bahan A yg sdh di mixer,jangan lupa turunkan speed ke yg paling rendah.Mix asal rata saja..
  3. Matikan mixer.Tuang bahan C,aduk balik pakai spatula.asal rata,jangan sampai over mix.dan jangan sampai ada minyak yang mengendap dibawah wadah agar tidak bantet..
  4. Bagi adonan menjadi 7,masing2 beri pewarna makanan sesuai selera..
  5. Siapkan loyang (me tulban 20)oles loyang dengan metode carlo (campur 1sdm minyak+1sdm terigu+1sdm mentega)..
  6. Tuang adonan pertama ke loyang.tunggu sekitar 5menit.stelah 5mnt,tuang adonan warna kedua,tutup.begitu strusnya smpai selesai..
  7. Setelah warna terakhir masuk,kukus kurleb 15mnt..
  8. Angkat dan tunggu dingin.siap disajikan..
  9. Selamat mencoba,ini enaaaak dan wangi santan nya ituuuuu…eeehhhmmm…nyumiiii..

Inilah cara memasak Rainbow Cake, ayo disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail itu. Ingat dibookmark web ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jika kamu ingin mewujudkan impian mu, hal pertama yang harus dilakukan adalah bangun dari mimpimu.”