Toge goreng pakai daun kemangi. Sambal goreng ini bahan dan bumbu yg digunakan antaralain -Ttempe , Ikan asin jambal, Cabe hijau , Cabe merah , Cabe rawit pedas , Bawang merah , Bawang. Pas makan siang dekat Alaydrus ketemu kakek penjual Toge Goreng, langsung mampir deh. Khasiat Daun kemangi – Manfaat Daun Kemangi, Tulasi, Surawung, Uku-Uku, Lufe, Selasih, Basil sungguh nikmat disajikan bersama sambal dan menu lalapan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kemangi atau biasa disebut dengan daun kemangi, adalah salah satu tanaman yang sangat familiar di masyarakat Indonesia. Daun kemangi memiliki wangi khas yang berasal dari kandungan sitral tinggi pada daun dan bunganya. Biasanya daun kemangi ini selalu disantap bersama-sama daun.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep toge goreng pakai daun kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal toge goreng pakai daun kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari toge goreng pakai daun kemangi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan toge goreng pakai daun kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Sambal goreng ini bahan dan bumbu yg digunakan antaralain -Ttempe , Ikan asin jambal, Cabe hijau , Cabe merah , Cabe rawit pedas , Bawang merah , Bawang. Pas makan siang dekat Alaydrus ketemu kakek penjual Toge Goreng, langsung mampir deh. Khasiat Daun kemangi – Manfaat Daun Kemangi, Tulasi, Surawung, Uku-Uku, Lufe, Selasih, Basil sungguh nikmat disajikan bersama sambal dan menu lalapan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah toge goreng pakai daun kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Toge goreng pakai daun kemangi menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Toge goreng pakai daun kemangi:

  1. Sediakan 1/2 papan mie telur.
  2. Sediakan 1 bh tahu.
  3. Gunakan 1 genggam toge.
  4. Siapkan 3 bh bawang merah.
  5. Gunakan 1 siung bawang putih.
  6. Sediakan 8 bh cabe rawit.
  7. Sediakan 3 sdm tauco.
  8. Gunakan 2 lembar daun bawang.
  9. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  10. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  11. Siapkan Minyak untuk menumis.
  12. Ambil Secukupnya kecap manis.
  13. Gunakan 2 btg daun kemangi ambil daunnya aja.
  14. Siapkan Secukupnya air.

Kemangi adalah daun yang biasa digunakan sebagai lalapan makanan. Manfaat daun kemangi dapat dijadikan obat untuk kesehatan yang berkhasiat untuk asam urat, asma, ejakulasi dini, sakit kepala, keseburan, sperma, penghilang bau badan, untuk rahim, ASI, anak, cepat. Lihat juga resep Tongkol Pedas Kemangi enak lainnya. Toge goreng khas Kota Bogor sangat pas untuk dijadikan menu sarapan pagi yang sehat bagi Anda.

Cara membuat Toge goreng pakai daun kemangi:

  1. Rebus mie dan tahu, sisihkan. Siram toge dengan air panas, sisihkan.
  2. Haluskan bawang dan cabe, lalu tumis pada minyak yang sudah di panaskan sampai harum, masukkan tauco kaldu bubuk dan gula.
  3. Tambahkan air sedikit, masukkan daun bawang. Aduk2 dan matikan api kompor.
  4. Penyajian : potong2 tahu, letakkan di piring, tambahkan mie toge dan daun kemangi, siram dengan saus tauco. Sajikan hangat.

Setiap ujung daun tersebut dilipat ke atas dan diikat dengan menggunakan tali sayatan bambu tipis. Selanjutnya ujung daun tersebut dipotong dengan menggunakan pisau atau gunting agar terlihat. Kemangi dikenal sebagai tumbuhan kecil dengan aroma yang sangat khas. Panaskan minyak goreng, goreng ikan tongkol sebentar, tiriskan, lalu suwir kasar. Tambahkan daun kemangi, aduk sebentar hingga layu.

Inilah artikel memasak Toge goreng pakai daun kemangi, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu dan petunjuk detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi telah datang, buka mata dan gapai mimpi indahmu. Selamat pagi.”