Gulai Paku/ Pakis Udang. Gulai paku udang (gulai pakis udang) *pake rawit ijo. Gulai pakis udang ini rasanya enak banget. Ini adalah resep turunan dari ibu mami.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Gulai paku/pakis udang siap disajikan bersama nasi. Besok paginya masih ada sisa, saya tambah santan lagi dan sedikit garam untuk dimakan dengan lontong. Masakan khas Riau / Melayu, enak dan praktis Yuk dicoba #Udanggulaipakis #Udanggulaipaku #Masakanriau.
Anda bisa memasak Gulai Paku/ Pakis Udang menggunakan 16 bahan dan 4 langkah. Silahkan disimak segala informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Gulai Paku/ Pakis Udang

  1. Ambil 2 ikat sayur pakis.
  2. Ambil 250 gr udang.
  3. Perlu 1 liter santan.
  4. Perlu Bumbu haluskan :.
  5. Ambil 8 siung bawang merah.
  6. Perlu 4 siung bawang putih.
  7. Perlu 1 buah jeruk nipis(ambil isinya).
  8. Ambil 1,5 ruas jahe.
  9. Siapkan 2 ruas kunyit.
  10. Perlu 30 cabe rawit hijau.
  11. Perlu Bumbu lainnya :.
  12. Perlu 2 lembar daun kunyit.
  13. Perlu 3 tangkai daun ruku-ruku.
  14. Siapkan 4 buah asam kandis.
  15. Ambil 2 ruas lengkuas geprek.
  16. Perlu Garam.

ID – Sayur pakis menjadi sayuran yang sangat jarang dijual di warung makan atau pun di tukang sayur sekalipun. Karena itu, jika kamu membeli sayur pakis di pasar Misalnya seperti resep berikut, gulai sayur pakis udang yang tentunya sangat nikmat. Sajian Gulai Pakis Udang mungkin tidak asing lagi bagi Anda, namun sudah tahu cara memasaknya belum? Santan cair masukkan panci, berikut udang, serai, asam jawa, daun ruku- ruku dan bumbu yang telah dihaluskan kemudian dipanaskan di atas api.

Langkah Langkah Membuat Gulai Paku/ Pakis Udang

  1. Bersihkan udang, beri perasan dari 1 iris jeruk nipis. Diamkan kemudian cuci bersih..
  2. Potong2 pakis, cuci bersih..
  3. Masak bumbu halus dan bumbu lainnya dengan santan encer/air. Setelah mendidih masukkan sayur pakis masak hingga sayur cukup lunak. Baru kemudian masukkan santan kental,udang dan garam..
  4. Masak hingga udang masak dan gulai mendidih. Matikan api. Gulai paku/pakis udang siap disajikan bersama nasi. Besok paginya masih ada sisa, saya tambah santan lagi dan sedikit garam untuk dimakan dengan lontong..

Resep Gulai Pakis atau Paku Santan Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Gulai sayur pakis atau sayur paku ini tentu bisa dicampur dengan bahan-bahan lain seperti campur udang, ikan asin, ikan teri, ikan salai, ikan tongkol, ikan patin, belut, petai/pete, daging sapi, ayam, dll tergantung selera. Gulai paku adalah makanan yang cukup populer di Sumatra Barat terutama di daerah pesisir barat. Gulai ini berbahan dasar daun pakis (paku), dengan bumbu santan, laos (lengkuas), cabe rawit hijau, asam kandis, dan kunyit. Gulai paku ini biasa disajikan dengan ketupat.

Inilah cara memasak Gulai Paku/ Pakis Udang, silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bahan dan petunjuk detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark web ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya dapat selalu mendapatkan update resep terbaru saat kami. Happy Cooking