Ayam goreng saos tiram pedas. Resep masakan ayam menjadi menu masakan Indonesia paling favorit. Salah satunya yakni cara memasak ayam goreng saus pedas dengan bumbu sederhana. Ada masakan ayam sayur, masakan ayam goreng, dan masakan ayam pedas.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam saos tiram pedas manis ala mirza. Ayam fillet , Bawang merah, Bawang putih, Cabai merah, Garam, Gula, Lada, Air TF iyhol. Lihat juga resep Ayam crispy saos asam manis pedas enak lainnya!

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng saos tiram pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng saos tiram pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep masakan ayam menjadi menu masakan Indonesia paling favorit. Salah satunya yakni cara memasak ayam goreng saus pedas dengan bumbu sederhana. Ada masakan ayam sayur, masakan ayam goreng, dan masakan ayam pedas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng saos tiram pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng saos tiram pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng saos tiram pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng saos tiram pedas menggunakan 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng saos tiram pedas:

  1. Sediakan 200 gr fillet dada ayam.
  2. Sediakan 3 siung bawang putih.
  3. Sediakan 1 bh bawang bombay ukuran sedang.
  4. Siapkan 3 bh cabe hijau besar.
  5. Ambil 1 bh tomat.
  6. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  7. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  8. Gunakan 1 sdm saos pedas.
  9. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Siapkan 1 ruas jahe digeprek.
  11. Siapkan Lengkuas geprek.
  12. Sediakan Daun salam.
  13. Siapkan secukupnya Garam.
  14. Sediakan Air jeruk nipis.

Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Maka dari itu, sajian ini tak perlu banyak bumbu lain, cukup bumbu dasar dan pelengkap saja seperti bawang putih dan irisan cabe. Memanjakan lidah adalah hal yang paling digemari semua orang.

Cara membuat Ayam goreng saos tiram pedas:

  1. Potong potong ayam, cuci bersih kemudian lumuri dg air jeruk nipis dn garam, biarkan sebntr sekitar 10 m, kemudian digoreng.
  2. Iris bawang putih,bawang bombay,cabe hijau,dn tomat.
  3. Tumis bawang putih dan bawang bombay yg sdh diiris2 sampai harum,kemudian tambahkan jahe, lengkuas,daun salam, tambahkan sedikit air, lalu masukkan kecap manis,saos tiram,saos pedas,merica bubuk, dan garam.
  4. Kemudian tambahkan fillet yg sudah digoreng, aduk2 cek rasa dn tunggu meresap sebntr.
  5. Terakhir masukkan tomat dn cabe hijau, aduk2 sebentar.
  6. Angkat dan sajikan.
  7. Selamat mencoba.

Kali ini manjakan lidah Anda dengan kriuk krispi dari ayam goreng dibalut dengan saos pedas istimewa. Aroma bawang prey goreng krispi akan mendominasi masakan ini. Ini akan membuat makan siang anda lebih mewah. Panaskan minyak lumayan banyak, masukkan daging ayam yang di balur tepung, goreng hingga matang kecokelatan dengan api sedang. Geprek bawang putih dan tumis hingga harum, masukkan saus tiram, aduk sebentar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng saos tiram pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!