Asem2 bandeng. Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Rasanya itu enak dengan kombinasi rasa pedas dan juga asam. Dan menariknya, katanya ya hidangan ini cocok banget lho buat mereka yang sedang melakukan diet. Jadi bagi temen-temen yang mungkin sekarang sedang melakukan diet tak ada salahnya lho meyantap masakan ini.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep asem2 bandeng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem2 bandeng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem2 bandeng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan asem2 bandeng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Walau berduri halus dan banyak, tetap tidak mengurangi kecintaan para penggemarnya terhadap ikan bandeng ini. Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asem2 bandeng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asem2 bandeng memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Asem2 bandeng:

  1. Sediakan 2 ekor bandeng potong jadi 6.
  2. Gunakan 1 buah tomat.
  3. Gunakan 1/2 kol.
  4. Ambil 10 cabe.
  5. Sediakan sesuai keinginan Tahu dipotong2 kecil.
  6. Sediakan Bumbu halus (6bamer 4baput, kunyit 1 ruas jari).
  7. Sediakan Jahe, lengkuas, asem jawa.
  8. Gunakan secukupnya Garam, gula.
  9. Ambil Penyedap rasa (totole).
  10. Ambil Merica bubuk.

Oke, untuk lebih jelasnya silahkan melihat detail resep asem asem bandeng di bawah. Cara Membuat Resep Asem Asem Bandeng Spesial Lamongan Bahan bahan Resep Asem Asem Bandeng Spesial. Cuci bersih dan buang bagian dalamnya. Resep Asem-Asem Ikan Bandeng Enak Sedap Khas Jawa Timur – Berbagai kota di pulau Jawa Timur memiliki beragam menu masakan lezat dan enak yang wajib untuk anda coba, salah satunya adalah asem-asem bandeng khas Jawa Timur yang memiliki citarasa lezat dan nikmat.

Cara membuat Asem2 bandeng:

  1. Tumis bumbu halus, sudah harum masukkan jahe, lengkuas tumis lalu masukkan air secukupnya bersamaan dgn bandeng..
  2. Masukkan asam jawa tunggu mendidih, masukkan garam gula,merica, penyedap rasa, lalu masukkan kol, tomat dan cabe.
  3. Masak hingga ikan matang dan tes rasa. Bisa dmakan untuk anak2, yg suka pedas tinggal cabe dicampur saat makan..

Citarasa dari sajian khas Jawa Timur ini begitu enak dan asem yang didapat dari belimbing khas serta ada campuran rempah indonesia. Bagi anda yang tidak terlalu suka menu daging dengan bumbu pekat dan kental, maka asem-asem daging ini wajib dicoba. Seperti namanya, sajian ini bercita rasa asam, manis, dan pedas. Menu ini sangat lezat walau hanya berteman sepiring nasi hangat. Rasa asamnya berasal dari air asam jawa dan belimbing wuluh, sementara cita rasa manis disumbangkan dari gula jawa dan.

Demikianlah resep mudah memasak Asem2 bandeng, ayo disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan cara masak detail itu. Ingat dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi telah datang, buka mata dan gapai mimpi indahmu. Selamat pagi.”