Bandeng goreng. Sajian hidangan ikan bandeng goreng kering yang renyah adalah salah satu menu lauk nasi yang lezat. Hidangan ini dibuat dengan racikan bumbu sederhana, namun dengan rasa yang luar biasa. Hidangan ikan bandeng goreng bumbu kuning yang gurih adalah menu sajian yang lezat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Banyak orang menyukai makanan ini karena gurih dan memiliki aroma. Lihat pula: Anda mencari Ikan Bandeng Goreng. Bandeng goreng Telur Resep Bandeng Presto Yummy Ikan adalah merupakan salah satu menu masakan yang menjadi andalan masakan.
Anda bisa mendapatkan Bandeng goreng dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah. Silahkan diperhatikan informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Bandeng goreng

  1. Siapkan 350 gr bandeng (1 ekor).
  2. Siapkan 2 siung bawang putih.
  3. Ambil 1 butir kemiri.
  4. Ambil 1/2 ruas jari jahe.
  5. Siapkan 1/4 ruas jari kunyit.
  6. Ambil 1/2 sdt ketumbar.
  7. Ambil 1/4 sdt garam.
  8. Ambil 1/4 sdt lada bubuk.

Otak otak merupakan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diberi bumbu lalu dibungkus daun pisang dan kemudian dibakar selain dibakar otak otak ikan juga ada yang digoreng. Cara membuat: Lumuri ikan bandeng dengan air jeruk nipis, garam, dan merica bubuk. Ikan Bandeng Budidaya Ikan Bandeng – Bibit, Kendala, Hasil Tambak & Pembenihan – Ikan bandeng adalah jenis ikan dalam suku Chanidae yang masih ada (bersamaan dengan enam ganus tambahan. Ikan bandeng siap diolah untuk berbagai masakan, seperti ikan bandeng goreng biasa, ikan bandeng goreng tepung renyah garing crispy, ikan bandeng bakar dengan sambal pedas dan sayur lalapan.

Langkah Langkah Membuat Bandeng goreng

  1. Bersihkan ikan bandeng. Lumuri jeruk nipis. Bilas..
  2. Kerat bandeng dengan posisi pisau miring/berebah. Kerat yang dalam hingga ke tulang tengah bandeng. Lakukan dari bawah kepala hingga ekor dengan jarak keratan yang rapat..
  3. Siapkan bumbu. Haluskan atau bisa juga diparut..
  4. Tambahkan ketumbar lada dan garam. Aduk rata bumbu..
  5. Oleskan bumbu ke seluruh tubuh ikan. Marinade selama 15-30 menit..
  6. Goreng dalam minyak panas sedang hingga matang kedua sisinya..
  7. Jika sudah matang angkat dari minyak dan tiriskan. Siap disajikan.

Cara membuat: – Goreng ikan bandeng, sisihkan – Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu halus hingga harum dan masukkan bumbu yang lain, sisihkan – Taruh ikan di panci presto. Ikan bandeng (Chanos chanos) adalah ikan pangan populer di Asia Tenggara. Ikan ini merupakan satu-satunya spesies yang masih ada dalam suku Chanidae (bersama enam genus tambahan yang dilaporkan pernah ada namun sudah punah). Biasanya, ikan bandeng dipresto dengan alas daun pisang baru kemudian digoreng supaya garing.