Kue cubit. Kue Cubit are mini pancake-like cakes from Indonesia. Their name directly translates to Pinch Cakes due to their small size. They can be picked up with a pinch of the fingers and finished in two bites.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue yang satu ini biasanya sering dijajakan oleh para pedagang kaki lima di depan sekolah dasar. Resep Kue Cubit – Siapa yang tidak mengenal kue hits satu ini yaitu kue cubit. Adapun kue ini banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja. Последние твиты от Kue Cubit – Njiwit (@njiwitcubit).

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue cubit yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue cubit yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Kue Cubit are mini pancake-like cakes from Indonesia. Their name directly translates to Pinch Cakes due to their small size. They can be picked up with a pinch of the fingers and finished in two bites.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue cubit sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue cubit menggunakan 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue cubit:

  1. Ambil 150 gr terigu segitiga.
  2. Ambil 2 sdm margarin, lelehkan.
  3. Ambil 2 butir telur.
  4. Siapkan 1/4 sdt vanili.
  5. Gunakan 1/4 sdt kayu mnais bubuk (opsional).
  6. Gunakan 120 ml susu cair.
  7. Gunakan bahan biang.
  8. Gunakan 30 ml air hangat.
  9. Sediakan 3,5 ml ragi instan (saya pake sendok takar yg 1/2 sdt + yg 1 ml).
  10. Sediakan 3,5 sdm gula pasir.

Kue cubit merupakan sebuah kue yang terbuat dari tepung terigu, sebenarnya kue ini hampir sama dengan jenis kue lain yang beredar di masyarakat. Akan tetapi ada beberapa bahan tambahan yang. Kue cubit merupakan jajajan khas Betawi. Kue ini memiliki ukuran kecil dan termasuk kue basah yang populer.

Cara menyiapkan Kue cubit:

  1. Larutkan bahan biang, diamkan 5 menit.
  2. Kocok 2 butir telur,lalu tambahkan susu cair dan vanili bubuk, aduk rata.
  3. Tambahkan terigu sedikit demi sedikit.
  4. Tutup dengan serbet, diamkan selama 1 jam.
  5. Panaskan cetakan kue cubit, olesi dg margarin, lalu tuangkan adonan ke dalam cetakan.
  6. Tunggu sampai muncul lubang2, lalu tambahkan topping.
  7. Tutup sampai adonan matang (tes dg tusuk gigi, bila masih nempel tandanya belum matang).
  8. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Kue cubit adalah jajajan yang sederhana namun disukai banyak orang. Resep kue cubit – Kue Cubit di Indonesia banyak digemari dan cukup populer. Tampilan nya yang imut dan mengemaskan memikat banyak orang untuk mencobanya. Makanan kue cubit memang lagi nge-hits di berbagai daerah. Makanan yang dulu disebut kampungan ini, sekarang telah hadir di berbagai kafe-kafe mewah juga kekinian di berbagai penjuru kota.

Demikian resep membuat Kue cubit, silahkan dilakukan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu dan petunjuk detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hilangkan 1 jam di pagi hari dan Anda akan menghabiskan sepanjang hari untuk mencarinya.” -Richard Whately-