Tongseng kambing praktis. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Biasanya, saat kumpul bersama, hidangan lezat sudah. Cita rasa tongseng sendiri boleh dibilang punya kemiripan Selain daging kambing, resep ini tentunya dapat kamu gunakan untuk daging jenis lainnya serta. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang.
Anda bisa mendapatkan Tongseng kambing praktis dengan menggunakan 15 bahan dan 8 langkah. Silahkan disimak informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Tongseng kambing praktis

  1. Perlu 1/2 Kg paha kambing bisa ganti ayam.
  2. Ambil bumbu gulai sudah jdi.
  3. 5 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Perlu 6 lembar daun salam.
  6. Perlu 6 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan lengkuas geprek.
  8. Siapkan sereh geprek.
  9. Perlu 1 buah tomat besar.
  10. 5 buah cabai rawit merah.
  11. Perlu secukupnya kol.
  12. secukupnya daun bawang.
  13. Ambil secukupnya penyedap rasa,gula dan garam.
  14. Ambil secukupnya kecap.
  15. 65 ml santan kara..

Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah. Selain itu, tongseng dibuat dari daging. Masak tongseng kambing sederhana kok bisa pakai kuah santan maupun tongseng kambing tanpa santan. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan.

Instruksi Membuat Tongseng kambing praktis

  1. Cuci bersih kambing.. rebus sebentar dahulu untuk ngbuang kotorannya..masak lgi hingga mendidih.
  2. Potong2 kambing kecil2.. rebus kembali.. bersama daun 2 lembar daun salam dan 3 lembar daun jeruk untuk ngurangi baunya.rebus hingga empuk.
  3. Tumis bumbu gulai siap jd hingga harum.. jika sudah harum beri air 2gelas.. masak hingga mendidih dan tuangkan santan. santanya jgn sampe pecah ya bun jd mendidih sebentar saja.
  4. Iris tipis2 bawang merah.cabai rawit.dan bawang putih digeprek.tomat diiris kotak2.kol diiris kotak2 daun bawangnya juga.
  5. Tumis hingga harum bawang putih dan bawang merahnyanya lalu masukan cabai.2lembar daun salam.2lembar daun jeruk.lengkuas dan sereh geprek.tumis hingga layu.
  6. Lalu masukan daging kambingnya yg telah empuk.. tambahkan kecap penyedap rasa,gula dan garam tumis sebentar lalu tuang santan yg td. masak hingga kuah agak mnyusut..
  7. Jika kuah sudah agak menyusut masukan daun bawang,kol dan tomat.masak sebentar aja lg ya bun biar kolnya msh kriuk2…
  8. Sajikan hangat bersama nasi putih..mmmm yummmy..katanya pak suami😊😊😊.

Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya. Rebus daging kambing dan daun salam bersamaan di dalam air yang sudah mendidih, lalu tunggu hingga daging matang. Tongseng merupakan sejenis gulai, tongseng berbumbu lebih "tajam". Tongseng biasanya dibuat dengan menggunakan daging kambing yang masih melekat pada tulang, terutama tulang iga dan. Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng.

Demikian artikel membikin Tongseng kambing praktis, mari dilakukan didapur anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com