Bistik daging kambing enak dan sederhana. Perpaduan daging sapi dan rempah-rempah membuat bistik begitu menggugah selera. Pada awalnya dulu bistik disajikan untuk para bangsawan dan juga kaum kolonial. Namun, kini seiring perkembangan zaman citarasa dari bistik ini juga disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selain enak dan lezat, kandungan gizinya juga bagus. Pasti pernah dong, ini makanan wajib saat idul adha, gimana sih cara membuatnya yuk lihat video tutorial cara membuat. Nah, bagi anda yang ingin menghidangkan sendiri sajian sate kambing yang enak, empuk dan sederhana.
Anda bisa menyajikan Bistik daging kambing enak dan sederhana dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah. Monggo silahkan diperhatikan segala informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Bistik daging kambing enak dan sederhana

  1. 250 gr kambing yg sudah direbus.
  2. Ambil 2 lembar daun salam.
  3. Perlu 1 batang serai geprek.
  4. Ambil 1 ruas lengkuas.
  5. Perlu secukupnya garam.
  6. Siapkan 1 sachet kecap manis.
  7. Perlu secukupnya gula merah.
  8. Siapkan penyedap rasa.
  9. Siapkan 3 sdm air asam jawa.
  10. Ambil bahan halus.
  11. 5 buah bawang merah.
  12. Perlu 7 buah bawang putih.
  13. Siapkan 6 butir kemiri.
  14. Perlu 1 sdt merica bubuk.
  15. Perlu 1 ruas kunyit.

Hidangan ini umumnya cukup popular dan menjadi salah satu sajian yang banyak dicari dan diminati. Sehingga tidak heran jika sajian sate daging banyak dijual di pedagang kaki lima. Bistik merupakan sajian steak khas Nusantara. Bistik bisa menggunakan daging sapi maupun daging ayam.

Langkah Langkah Membuat Bistik daging kambing enak dan sederhana

  1. Haluskan semua bumbu lalu tumis sampai garing dan wangi lalu masukan daun salam lengkuas dan serai.
  2. Setelah semua bumbu dimasukan lalu masukan daging yang sudah empuk tunggu sampai airnya kering lalu tambahkan air sesuai selera.
  3. Setelah itu masukan garam, kecap, gulamerah dan penyedap rasa. terus test rasa. jika sudah sesuai kecilkan api tunggu hingga air sedikit menyusut dan daging meresap..
  4. Dan bistik daging kambing siap di hidangkan.

Resep kali ini akan membahas bistik sapi. Sebaiknya anda memakai daging sapi bagian has dalam yang bebas lemak. Pertama-tama, daging sapi direbus terlebih dahulu supaya empuk. Lihat juga resep Daging cincang teriyaki enak lainnya. Resep Dan Cara Membuat Bistik Steak Daging Sapi Enak Dan Lezat.

Inilah resep terbaik membuat Bistik daging kambing enak dan sederhana, mari dilakukan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu dan langkah langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat masak Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com