Roti Gambang (Bangket).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep roti gambang (bangket) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti gambang (bangket) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti gambang (bangket), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti gambang (bangket) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti gambang (bangket) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Roti Gambang (Bangket) menggunakan 18 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti Gambang (Bangket):

  1. Gunakan Bahan Sirup.
  2. Ambil 150 g gula merah.
  3. Gunakan 160 ml air.
  4. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  5. Sediakan Bahan A.
  6. Sediakan 200 g tepung terigu protein tinggi.
  7. Gunakan 100 g tepung terigu serbaguna.
  8. Siapkan 1 sdt bumbu spekuk.
  9. Siapkan 30 g butter.
  10. Siapkan 1 butir telur.
  11. Ambil 1 sdt BPDA.
  12. Gunakan 1 sdt soda kue.
  13. Ambil 1/4 sdt garam.
  14. Gunakan 1 sdm susu bubuk.
  15. Gunakan Bahan Olesan.
  16. Siapkan Secukupnya air.
  17. Gunakan Bahan topping.
  18. Siapkan Secukupnya wijen.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Gambang (Bangket):

  1. Dibuat bahan sirup terlebih dahulu. Dimasak semua bahan sirup sampai kuah menjadi 150ml. Pake api sedang aj biar gak meluap. Lalu disaring. Didinginkan..
  2. Dicampur dan diaduk rata semua bahan a. Lalu dimasukkan sedikit demi sedikit bahan sirup. Diuleni sebentar saja sampai tercampur rata. Ditutup dengan plastik wrap, dimasukkan kekulkas 30menit. Adonan lengket yaaa 😊.
  3. Dibagi adonan sesuai selera. Aq timbang sekitar 40g-50g. Bentuk sesuai selera. Jdnya 12pcs..
  4. Ditata diloyang yg telah dialasi kertas baking. Diolesi atasnya dengan air lalu diberi topping wijen..
  5. Dipanggang selama 25menit suhu 160°C..
  6. Diangkat dan didinginkan..
  7. Sajikan 😍😍😍.

Demikian cara membikin Roti Gambang (Bangket), ayo disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan dan step step detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari harus lah di sambut dengan rasa syukur dan senyuman yang hangat. Rasa syukur karena masih dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan di dunia. Selamat pagi.”