Kue keciput wijen / klenteng. Jika di lihat sekilas kue keciput wijen tepung ketan ini memang hampir mirip dengan kue onde-onde. Namun yang membedakan kalau onde-onde ada isiannya seperti kacang hijau dan kacang hitam yang basah. Kue imut berbalut wijen, Keciput, jajanan tradisional dengan sentuhan tidak tradisional.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selamat bereksperimen dan nantikan resep selanjutnya!! Dan resep kue kering (snack) yang akan saya bagikan kali ini adalah resep kue keciput wijen. Kue Keciput adalah makanan sederhana sejenis onde-onde mini kecil rasa manis dan gurih ada yang bentuk bulat dan ada yang bentuk panjang lonjong sering disebut keciput panjang wijen empuk yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah, dan sekitarnya.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kue keciput wijen / klenteng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue keciput wijen / klenteng yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Jika di lihat sekilas kue keciput wijen tepung ketan ini memang hampir mirip dengan kue onde-onde. Namun yang membedakan kalau onde-onde ada isiannya seperti kacang hijau dan kacang hitam yang basah. Kue imut berbalut wijen, Keciput, jajanan tradisional dengan sentuhan tidak tradisional.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue keciput wijen / klenteng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue keciput wijen / klenteng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue keciput wijen / klenteng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue keciput wijen / klenteng memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue keciput wijen / klenteng:

  1. Gunakan 1 kg tepung ketan rosebrand.
  2. Siapkan 1/4 kg tepung ketan Jawa.
  3. Ambil 250 ml santan.
  4. Siapkan 3 butir telur.
  5. Siapkan Wijen.
  6. Sediakan Air.

Keciput menjadi oleh-oleh khas dari Kudus, selain. Setelah dibentuk, langsung masukkan ke dalam wadah yang berisi wijen. Kue wijen mungkin banyak yang belum tahu tentang salah satu kue tradisional dari daerah jawa ini. Kue WIjen Sering juga disebut kue keciput oleh maysarakat Bentuknya menurut kami mirip dengan onde onde tapi sangat berbeda.

Langkah-langkah membuat Kue keciput wijen / klenteng:

  1. Campur tepung, telur, gula dan santan..
  2. Tambahkan air secukupnya..
  3. Uleni adonan sampai kalis..
  4. Bentuk bulatan kecil dan balur dengan wijen..
  5. Goreng hingga matang..

Kue Keciput wijen renyah ini berasal dari kota kudus loh bunda, jika bunda berwisata ke kota kudus, tentunya keciput wijen ini menjadi oleh oleh Pasti sudah tidak sabar bukan menyajikan Keciput wijen renyah untuk keluarga, simak bahan-bahan yang perlu bunda siapkan untuk membuatnya. Keciput adalah jenis makanan ringan yang termasuk kue kering yang dapat digunakan sebagai cemilan bersama keluarga. Ambil sedikit adonan, pilin seperti memilin kue widaran (jika kurang jelas lihat bentuk kue keciput pada gambar diatas) gulingkan ke wijen. Kue kering tradisional ini sangat renyah dan gurih serta dapat dibuat sendiri di rumah. Yuk simak resep kue semprong wijen tersebut di sini.

Demikian resep membuat Kue keciput wijen / klenteng, monggo disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu dan langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tuliskan dalam hatimu bahwa setiap hari adalah hari terbaik dalam setahun.” -Ralph Waldo Emerson-