Sate ayam + kambing bumbu kecap sederhana 🍢. Resep masakan sate kambing bumbu kecap yang akan kita buat kali ini walaupun sederhana, tetapi rasanya tetap enak dan lezat lho. Previous Cara Memasak Sate Ayam Khas Madura Bumbu Kacang Spesial. Idul Adha telah tiba dan pasti semua orang kebagian daging kambing.

Buka puasa pengen nyoba bikin sate. Jadi lah dengan bumbu yang ada di dapoer koe Resep Sate Kambing – Sate kambing merupakan daging kambing yang diolah dengan cara ditusuk bambu/lidi, diberi bumbu, kemudian dibakar. Penyajiannya tidak jauh beda dengan sate ayam dan sapi, yaitu lalapan sayur, tomat, dan irisan bawang merah.
Anda bisa mendapatkan Sate ayam + kambing bumbu kecap sederhana 🍢 menggunakan 17 bahan dan 7 langkah. Silahkan dicermati segala informasi penting {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Sate ayam + kambing bumbu kecap sederhana 🍢

  1. Bahan sate.
  2. Siapkan 1/2 kg daging ayam.
  3. Perlu 1/2 kg daging kambing.
  4. Kecap manis.
  5. Siapkan Kecap.
  6. Ambil 9 buah cabai rawit.
  7. Siapkan 2 buah cabai merah/keriting.
  8. Ambil 1 buah tomat ukuran kecil.
  9. 1 siung bawang merah.
  10. Ambil 1 buah jeruk limau.
  11. Kecap manis.
  12. Ambil Acar.
  13. 1 buah timun.
  14. 1 buah wortel.
  15. Perlu 1 siung bawang merah.
  16. secukupnya Air.
  17. Perlu secukupnya Cuka.

Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap Sederhana. Langkah pertama adalah memotong daging kambingnya berbentuk dadu. Perhatikan cara memotong dagingnya sesuai dengan yang sudah kami beri tipsnya diatas supaya sate kambing yang dihasilkan mempunyai tekstur yang empuk dan enak. Langkah pertama dalam membuat sate kambing bumbu kecap adalah potong-potong daging kambing beserta lemaknya dengan bentuk persegi, sisihkan.

Langkah Membuat Sate ayam + kambing bumbu kecap sederhana 🍢

  1. Untuk membuat sate. Cuci bersih daging ayam, kemudian potong dadu ukuran sedang. Khusus daging kambing lebih baik tidak dicuci, agar daging empuk, bungkus daging kambing dengan daun pepaya atau campurkan dengan buah nanas kemudian diamkan selama ± 6-12 jam setelah itu potong dadu daging kambing.
  2. Tusuk daging ayam dan kambing, kemudian balur dengan kecap hingga merata.
  3. Bakar sate setengah matang hingga warna aga kecoklatan, kemudian balurkan kembali sate dengan kecap.
  4. Bakar sate hingga matang dan warna menjadi coklat pekat.
  5. Untuk membuat kecap. Iris cabai dan bawang, potong dadu tomat, tambahkan kecap secukupnya, kemudian tambahkan perasan jeruk limau.
  6. Untuk membuat acar. Iris bawang merah, potong dadu timun dan wortel, tambahkan cuka dan air secukupnya.
  7. Hidangkan selagi hangat.

Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah. resep sate kambing ini berisi cara membuat sate kambing bumbu kecap yang empuk serta tips Salah satunya adalah Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang, resep sate daging sapi, resep Saya seorang wanita sederhana yang kini menyandang status sebagai istri dari suami yang super. Sate kambing sederhana. foto: cookpad.com. bumbu meresap – Sate siap dibakar – Saat daging sudah setengah matang, olesi kembali dengn bumbu – Ketika hampir matang, olesi lagi dengan kecap dan bakar hingga matang dan daging sudah. RESEP SATE KAMBING TEGAL BUMBU KECAP ENAK DAN SEDERHANA. Khas sate tegal adalah sate yang terbuat dari daging kambing atau domba muda.

Demikian resep mudah membikin Sate ayam + kambing bumbu kecap sederhana 🍢, mari dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan petunjuk detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat memasak! Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com