Donat empuk dan lembut tanpa kentang cemilan anak. Cara Membuat Donat – Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Selain memiliki rasa yang manis, donat juga memiliki tekstur yang lembut dan halus sehingga donat goreng menjadi camilan yang enak disantap dalam suasana apapun.. Lihat juga resep Donat empuk dan lembut enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selain teksturnya yang empuk dan lembut, donat kini telah muncul dengan […] Cara membuat resep donat tanpa kentang yang empuk, lembut dan mengembang memang membutuhkan tips dan pengetahuan tentang teknik bagaimana membuat donat yang benar. Karena mencoba membuat adonan donat itu memang gampang-gampang susah ya. Baiklah, saya akan membagikan salah satu kreasi donat tanpa kentang yang cara membuatnya dengan metode all in.

Sedang mencari inspirasi resep donat empuk dan lembut tanpa kentang cemilan anak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat empuk dan lembut tanpa kentang cemilan anak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Membuat Donat – Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Selain memiliki rasa yang manis, donat juga memiliki tekstur yang lembut dan halus sehingga donat goreng menjadi camilan yang enak disantap dalam suasana apapun.. Lihat juga resep Donat empuk dan lembut enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat empuk dan lembut tanpa kentang cemilan anak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat empuk dan lembut tanpa kentang cemilan anak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat empuk dan lembut tanpa kentang cemilan anak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat empuk dan lembut tanpa kentang cemilan anak menggunakan 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat empuk dan lembut tanpa kentang cemilan anak:

  1. Sediakan 250 gram Tepung terigu protein tinggi (cakra kembar).
  2. Ambil 2 sdm susu bubuk full cream.
  3. Ambil 2 butir kuning telur.
  4. Gunakan 2 sdm margarin leleh.
  5. Ambil Sejumput garam.
  6. Gunakan 100 ml Air dingin.
  7. Ambil Larutan ragi.
  8. Ambil Larutkan 2 sdm gula dan 1 sdt ragi dgn air hangat kukuh 75 ml.
  9. Sediakan Diamkan larutan ragi dalam wadah tertutup slma 10 mnit.
  10. Siapkan Toping.
  11. Gunakan 100 gram dcc lelehkan.
  12. Ambil secukupnya Meses ceres.

Agar donat kentang menjadi lembut dan empuk, tambahkan tepung ketan ke dalam adonan. Tetapi jangan langsung menambah tepung ketan ke dalam adonan begitu saja. Masak tepung ketan dengan air terlebih dahulu. Penambahan tepung ketan pada adonan donat kentang tidak akan membuat rasa donat berubah, hanya tekstur donat menjadi lebih lembut dan enak.

Langkah-langkah membuat Donat empuk dan lembut tanpa kentang cemilan anak:

  1. Satukan tepung terigu + susu + larutan ragi dalam satu wadah, aduk rata.
  2. Masukan kuning telur aduk rata kmudian masukan mentega cair dan air dingin sedikit demi sedikit hingga adonan kalis.
  3. Setelah adonan tidak lengket dan permukaannya halus(kalis) tutup dgn plastik wrap atau lap bersih selama 40 menit.
  4. Setelah 40 menit adonan akan mengembang 2 x lipat datri semula, tumbuk adonan agar udaranya keluar, bagi adonan menjdi 35 gram dan bentu bulat, tutup kembali dgn lap bersih.
  5. Tekan adonan dan bentuk donat, diamkan dan tutup lagi hingga 20 menit.
  6. Goreng dengan minyak banyak dan panas, saat menggoreng cukup sekali balik saja agar minyak tdk menempel di donat.
  7. Berikan toping coklat di atasnya.
  8. Happy trying moms💜.

Resep Donat Tanpa Kentang – Sekarang siapa sih yang tak mengenal makanan yang berbentuk bulat menyerupai cincin dengan lubang di tengahnya? Ya donat adalah makanan atau cemilan berbentuk bulat dengan banyak variant rasa yang digemari oleh anak-anak seperti messes, remukan kacang, lelehan cokelat, gila donat, topping selai dll. Donat yang empuk dan gurih biasanya menggunakan campuran kentang. Tetapi Anda juga bisa menggantinya dengan umbi-umbian lain yang memiliki tekstur serupa, misalnya ubi jalar. Pisang juga bisa digunakan untuk membuat donat yang empuk dan wangi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat donat empuk dan lembut tanpa kentang cemilan anak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!