Asem-asem Bandeng Daun Kedondong. Asem-asem Daging Daun Kedondong Khas Cepu, Blora. Tinggalkan komentar; Kuliner satu ini seger banget. Rasanya ringan banget dan aromanya buat gak tahan untuk segera menyantapnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar. Hola penikmat kuliner Nusantara, satu lagi resep hidangan khas kota Bojonegoro yang tentu saja rasanya uenakkk tenan. Cara masaknya pun sederhana, kali ini yang masak mama, Plux tinggal menikmati saja.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep asem-asem bandeng daun kedondong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asem-asem bandeng daun kedondong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem-asem bandeng daun kedondong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asem-asem bandeng daun kedondong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Asem-asem Daging Daun Kedondong Khas Cepu, Blora. Tinggalkan komentar; Kuliner satu ini seger banget. Rasanya ringan banget dan aromanya buat gak tahan untuk segera menyantapnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asem-asem bandeng daun kedondong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Asem-asem Bandeng Daun Kedondong memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Asem-asem Bandeng Daun Kedondong:

  1. Gunakan 2 ekor ikan bandeng, potong-potong.
  2. Siapkan 3-4 buah asam, rebus.
  3. Sediakan 5 tangkai daun kedondong muda.
  4. Ambil 1 sdt garam.
  5. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  6. Sediakan 1 sdt penyedap rasa.
  7. Siapkan 1-2 liter air.
  8. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk, opsional.
  9. Gunakan Bumbu Iris:.
  10. Siapkan 3 siung bawang putih.
  11. Sediakan 3 siung bawang merah.
  12. Gunakan 1 cm lengkuas, memarkan.
  13. Sediakan 1 cm jahe, memarkan.
  14. Sediakan 2 cm kunyit, potong korek api.
  15. Sediakan 1 batang sereh, memarkan.
  16. Sediakan 10 buah cabai rawit, iris serong.
  17. Gunakan 2 buah tomat, potong-potong.

Lihat juga resep Sayur asem" daging sapi, daun kedondong seger #by berlian fitria enak lainnya. Resep lezat dan sederhana dari Indonesia. Dan asem-asem daun kedondong ini menurut saya menjadi"lagu wajib"catering-catering diBojonegoro. Dari beberapa kali menghadiri acara nikahan entah digedung ataupun rumahan selalu ada menu ini.

Cara menyiapkan Asem-asem Bandeng Daun Kedondong:

  1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan. Rebus asam sampai matang, lalu ambil dan ulek kasar, beri air rebusan tadi, sisihkan..
  2. Tumis bawang merah dan putih sampai harum. Lalu masukkan kunyit, sereh, lengkuas, dan jahe, tunggu agak layu baru tambahkan air..
  3. Jika air sudah mendidih, masukkan ikan bandeng, daun kedondong, cabai dan tomat, aduk rata. Tambahkan air asam, gula, garam dan penyedap rasa, aduk rata kembali dan tes rasa. Jika sudah matang dan pas matikan api dan sajikan. Jika kuah kurang kuning bisa ditambahkan kunyit bubuk..

Dan selalu paling laris,dan saya tentu saja lebih melirik menu asem-asem daripada menu yang lain,hehehe. Dan kali ini saya coba share menu asem-asem ini ke teman-teman. Lihat juga resep Juhu Lauk Mas Dawen Kedondong/juhu ikan mas daun kedondong enak lainnya. Resep Asem-Asem Bandeng Jawa Timur – Kota di Jawa Timur mempunyai beberapa masakan lezat yang patut untuk dicoba. misalnya asem-asem bandeng khas Jawa Timur yang lezat ini. rasanya yang enak dengan citarasa asam dari berlimbing yang khas dan rempah indonesia membuat masakan asem-asem ikan bandeng disukai banyak orang. rasanya asam pedas manis yang nikmat, ditambah daun kemangi yang memberi. Bagi anda yang tidak terlalu suka menu daging dengan bumbu pekat dan kental, maka asem-asem daging ini wajib dicoba.

Inilah cara memasak Asem-asem Bandeng Daun Kedondong, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari adalah sebuah peringatan, agar kita selalu bersyukur dalam menjalani hidup.”