Sate kambing + sapi ala emak" pemula. Idul Adha telah tiba dan pasti semua orang kebagian daging kambing. Jika anda ingin mengolahnya tidak ada salahnya mencoba dijadikan sate seperti video diatas. Sate kambing dan sate sapi sendiri merupakan salah satu jenis masakan sate yang berbahan dasar dari daging kambing dan sapi.

Bahkan secara keseluruhan komposisi gizinya lebih bagus daripada ayam, sapi ataupun daging domba dengan kandunga lemak yang lebih sedikit. Ada sate ayam, sate sapi, dan sate kambing. Sate kambing menjadi salah satu makanan olahan daging yang digemari dan banyak dijual di berbagai daerah.
Anda bisa menyajikan Sate kambing + sapi ala emak" pemula dengan menggunakan 15 bahan dan 8 langkah. Silahkan diperhatikan semua informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Sate kambing + sapi ala emak" pemula

  1. Perlu 1 kg daging sapi+kambing.
  2. Siapkan Tusuk sate secukupnya.
  3. Ambil Bumbu bakar (halus):.
  4. 6 siung bawang merah.
  5. Perlu 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan 3 butir kemiri.
  7. Secukupnya gula merah.
  8. Ambil Secukupnya kecap.
  9. Ambil Bumbu kuah/sambel sate:.
  10. Ambil 5 siung bawang merah (iris tipis).
  11. Siapkan 9 cabe rawit merah (iris tipis).
  12. 5 lembar daun jeruk (buang tulangnya lalu iris tipis).
  13. Perlu Pelengkap :.
  14. Ambil Secukupnya kecap.
  15. Arang.

Sate Ayam/Sapi/Kambing Bumbu Kacang. ayam potong dadu, daging sapi/kambing potong dadu, Bumbu kacang::, kacang tanah goreng, bawang putih goreng, bawang merah goreng, garam gula, Kecap manis. Pertama, potong daging kambing bentuk dadu. Resep Sop Iga Sapi Bening, Masakan untuk Rayakan Idul Adha https. Resep Sate Sapi Bumbu Ketumbar – Salah satu menu yang tak boleh ketinggalan saat Idul Adha adalah sate.

Instruksi Membuat Sate kambing + sapi ala emak" pemula

  1. Cuci bersih daging kemudian potong bentuk dadu.
  2. Tusuk daging yang sudah dipotong dadu (seperti sate pada umumnya ya mom 😁).
  3. Panaskan arang pada bakaran sambil menunggu sate selesai di tusuk2 (ini bakaran saya yg dr kaleng bekas 😁😅).
  4. Celupkan daging yg sudah ditusuk kedalam bumbu halus 👆 kemudian bakar diatas bakaran (lakukan sampai tusukan sate habis 👉 jangan lupa kipasin dan bolak balik daging).
  5. Campurkan bumbu kuah/sate dengan kecap,, bisa ditambah air panas jika suka encer dan hemat kecap 😂,, jangan lupa atur kekentalan… Saya lebih suka encer.
  6. Siram bumbu kuah pada sate yang sudah matang,,, lalu siap di santap 😉😘.
  7. Nb : untuk bumbu kuah bisa diganti bumbu kacang seperti bumbu sate madura ya mom tidak ada paksaan hihi 😄😊👏.
  8. Selamat mencobaaaaaaaaa 😘😘.

Selain praktis, bumbu yang diperlukan juga mudah didapatkan. COM – Hari Raya Idul Adha identik dengan masakan olahan daging kambing dan sapi. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang Salah satunya adalah Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang, resep sate daging sapi, resep sate kerang, resep sate udang, resep sate lilit, Resep. Sate goreng kambing merupakan hidangan unik yang ibarat perpaduan sate dan juga tongseng.

Demikianlah cara membuat Sate kambing + sapi ala emak" pemula, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan cara masak detail itu. Silahkan dibookmark website ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak! Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com