Ayam goreng lengkuas. RESEP AYAM GORENG LENGKUAS YG GURIH BANGET, MUDAH DAN LEZAAT • Track Info: Title: In Love (feat. Nori) Artist: A Himitsu Genre: Dance & Electronic Mood: Insp. Ayam Goreng Lengkuas is a recipe originally from Sumatra region.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
I spent hours to prepare all the menus, including making this chicken. KOMPAS.com – Ayam goreng bisa dipadukan dengan berbagai bahan makanan. Apabila kamu bosan makan ayam goreng biasa, coba saja ayam goreng lengkuas.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep ayam goreng lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng lengkuas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng lengkuas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng lengkuas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

RESEP AYAM GORENG LENGKUAS YG GURIH BANGET, MUDAH DAN LEZAAT • Track Info: Title: In Love (feat. Nori) Artist: A Himitsu Genre: Dance & Electronic Mood: Insp. Ayam Goreng Lengkuas is a recipe originally from Sumatra region.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng lengkuas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng lengkuas menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam goreng lengkuas:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Ambil 3 biji Bawang putih.
  3. Siapkan 8 biji Bawang merah.
  4. Gunakan Lengkuas 2 ruas(karna lengkuas saya tinggal 1 jadi pakek 1 ruas).
  5. Sediakan 2 cm Kunyit.
  6. Ambil 2 cm Jahe.
  7. Siapkan Ketumbar 2 sd mkn.
  8. Ambil 2 lembar Daun salam.
  9. Siapkan 3 lembar Daun jeruk.
  10. Gunakan Serai 2 di geprek.
  11. Siapkan Minyak.
  12. Siapkan Dan pemyedap rasa.

Cara membuat ayam goreng lengkuas ini simpel karena hanya membutuhkan empat bahan utama. Ayam goreng lengkuas ini ayam goreng favorit keluarga, rasanya yg enak, bumbu yg meresap dan bumbu lengkuas goreng menjadi kremesan dengan rasa yg sangat enak. Setelah resep ayam goreng lengkuas diungkep, Anda bisa menggoreng hingga kekuningan. Rasanya makin nikmat dimakan dengan nasi putih panas dan dicampur dengan rempah-rempah yang gurih.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng lengkuas:

  1. Haluskan bawang merah,bawang putih,tumbar,kunyit,jahe,beri garam dan gula dan untuk lengkuas di parut ya bun…
  2. Ungkep ayam beserta bumbu yg sudah di haluskan.masukkan smua bahan di dalam ungkepan ayam.
  3. Kalau sudah mendidih sampai airnya kering di wajan lalu goreng ayamnya 😀😀😀😀.
  4. Jadilah ayam lengkuas.

Jangan lewatkan untuk menambahkan sambal dan lalapan. BACA JUGA: Begini Resep Telur Dadar Padang yang Tebal, Enak dan Renyah. Resep Ayam Goreng Lengkuas – Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat. Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Seperti semua hidangan ayam goreng, menu ini menjadi favorit keluarga saya.

Demikianlah artikel memasak Ayam goreng lengkuas, monggo disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan petunjuk detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”