Toge Goreng Rekayasa (daging giling), No Oncom No Lontong.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep toge goreng rekayasa (daging giling), no oncom no lontong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal toge goreng rekayasa (daging giling), no oncom no lontong yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari toge goreng rekayasa (daging giling), no oncom no lontong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan toge goreng rekayasa (daging giling), no oncom no lontong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan toge goreng rekayasa (daging giling), no oncom no lontong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Toge Goreng Rekayasa (daging giling), No Oncom No Lontong memakai 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Toge Goreng Rekayasa (daging giling), No Oncom No Lontong:

  1. Siapkan 250 gr toge,cuci bersih, tiriskan.
  2. Gunakan 150 gr daging giling.
  3. Ambil 150 gr mie kuning, cuci, tiriskan.
  4. Ambil 1 buah tahu putih besar, dibagi 2.
  5. Gunakan 1-2 ikat kucai, iris".
  6. Siapkan 2 batang daun bawang, iris tipis.
  7. Sediakan 1 tomat besar dipotong".
  8. Ambil 3-4 sdm tauco.
  9. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  10. Sediakan 3 jeruk limo.
  11. Sediakan Bumbu yg dihaluskan.
  12. Ambil 5 cabe merah.
  13. Gunakan 7 rawit merah.
  14. Ambil 6 bawang merah.
  15. Gunakan 1 bawang putih.

Cara menyiapkan Toge Goreng Rekayasa (daging giling), No Oncom No Lontong:

  1. Siapkan semua bahan. Goreng tahu sambil mengukus toge. Siapkan bumbu halus. Angkat tahu bila sudah matang kecoklatan. Angkat toge bila sudah setengah matang. Pindahkan ke wadah..
  2. Tauco medan saya haluskan sedikit, siapkan bahan yg diiris. Tumis bumbu halus sampai wangi. Masukkan daging giling, aduk. Jerang air sampai mendidih, cemplungkan mie kuning sampai airnya mendidih lagi, aduk" mie, angkat dan iram air dingn matang, tiriskan. Lalu pindahkan ke wadah toge..
  3. Bila tumisan daging agak kering tambahkan 100 ml air. Setelah mendidih, tambahkan tauconya, lalu kecap. Tes rasa, bila belum asin bisa tambahkan garam dan kaldu jamur..
  4. Tambahkan lagi air 250 ml atau sesuai selera. biarkan sampai mendidih. Setelah itu cemplungkan daun bawang dan kucai, air perasan limo juga. Tes rasa lagi, bila sudah oke sudah bisa diangkat dan sisihkan.
  5. Potong" kecil tahu goreng tadi, susun di atas toge dan mie. Lalu tuangi tauco daging yg sudah matang tadi..

Demikian resep terbaik membuat Toge Goreng Rekayasa (daging giling), No Oncom No Lontong, monggo dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan cara masak detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap hari, ada hal istimewa yang menunggu dirimu. Kamu hanya perlu memanfaatkannya sebaik mungkin.”