Gurami goreng tepung saus nanas. Ini kesukaan kedua Balita saya😊 Maaf ya,gak ada foto langkahnya,karna masak sama kedua balita ini gak bs pegang hp😄 Dapur mami Zi. Saus Nanas: panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang bombai, dan jahe hingga harum. Tambahkan air, saus tomat, gula, garam, nanas, lalu aduk rata.

Untuk ikan goreng tepung asam manis memang sudah populer sekali di nusantara indonesia. Karena banyak sekali rumah makan atau restauran yang menyajikan aneka masakan ikan gurame. Ya, selain resep gurame saus tiram, resep gurame goreng tepung dan gurame bakar, resep ikan gurame ini memang menjadi salah satu favorite keluarga di Indonesia.
Anda bisa memasak Gurami goreng tepung saus nanas menggunakan 13 bahan dan 7 langkah. Silahkan disimak semua informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Gurami goreng tepung saus nanas

  1. Perlu 1 ekor gurami ukuran besar.
  2. Ambil Bawang merah.
  3. Ambil Bawang putih.
  4. Perlu Bawang bombay.
  5. Perlu Merica bubuk.
  6. Ambil Nanas.
  7. Ambil Cabe merah,cabe hijau.
  8. Ambil Saus tiram.
  9. Ambil Kecap manis.
  10. Perlu Maizena.
  11. Siapkan Gula pasir n garam.
  12. Perlu Tomat.
  13. Ambil Tepung terigu,maizena,baking powder (tepung bumbu siap saji).

Selain itu, resep yang akan kita buat kali ini bisa juga sedikit diberi variasi baru untuk menambah cita rasanya, seperti asam manis nanas atau asam manis pedas. Resep Cara Membuat Gurami Goreng Saus Nanas Lezat – Kali ini kita mencoba mengolah masakan dengan bahan dasar ikan Gurami. Cara Membuat Saus Nanas: tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan cabai merah iris, saus tomat, saus cabai dan air. Masak hingga air mendidih, masukkan buah nanas dan tepung maizena yang telah dilarutkan.

Instruksi Membuat Gurami goreng tepung saus nanas

  1. Larutkan tepung bumbu lalu balurkan pada gurami secara merata sampai ke sela2nya diamkan beberapa saat,lalu balurkan tepung bumbu kering sampai merata juga.
  2. Goreng gurami sampai mateng/ kering atau sesuai selera, angkat tiriskan lalu taruh piring.
  3. Utk membuat saus,tumis bawang putih,tunggu bbrp saat menyusul masukkan bawang merah lalu bawang bombay,tumis sampai harum masukkan irisan nanas,cabe merah n hijau tumis sampai layu.
  4. Tambahkan air secukupnya tunggu sampai mendidih.
  5. Kemudisn masukkan,gula pasir,garam saus tiram,kecap dikit saja,tes rasa.
  6. Masukjan maizena yg sudah dilarutkan dalm air sambil terus diaduk, tunggu sampai mengental,angkat dan siramkan diatas gurami yg telah digoreng tadi.
  7. Jadi deh…selamat menikmati.

Penyajian Gurami Goreng Saus Nanas: Letakkan gurami goreng pada piring oval. Kemudian siapkan wajan lalu panaskan minyak goreng, setelah itu masukan ikan gurame, masak hingga berubah warna coklat keemasan dan matang. Angkat dan siap disajikan bersama dengan nasi putih dan juga saus asam manis. Selanjutnya campur semua bahan pelapis, aduk rata, sisihkan. Resep gurame goreng saus nanas menyajikan ikan gurame yang di goreng kering dan ditambahkan saus nanas segar sebagai sausnya.