Donat Ga pake Ulen, Ga pake Kentang tetep Lembut. Donat Ga pake Ulen, Ga pake Kentang tetep Lembut. Dan akhirnya hari ini baru upload resep karena sudah saya tes ketahanan empuknya. Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep cara membuat donat sederhana tanpa ulen dan tanpa prooving namun hasilnya tetap empuk ini patut anda coba. Resep Donat Kentang yang Empuk dan Lembut.. lembek sehingga ga bisa dibentuk seperti donat pada umumya. Bikin donat ga pake lama.ga perlu diulen sampai kalis!

Anda sedang mencari ide resep donat ga pake ulen, ga pake kentang tetep lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat ga pake ulen, ga pake kentang tetep lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Donat Ga pake Ulen, Ga pake Kentang tetep Lembut. Dan akhirnya hari ini baru upload resep karena sudah saya tes ketahanan empuknya. Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat ga pake ulen, ga pake kentang tetep lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat ga pake ulen, ga pake kentang tetep lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat ga pake ulen, ga pake kentang tetep lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donat Ga pake Ulen, Ga pake Kentang tetep Lembut menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat Ga pake Ulen, Ga pake Kentang tetep Lembut:

  1. Gunakan 250 gr tepung protein tinggi bs diganti protein sedang.
  2. Siapkan 2 sdt susu bubuk.
  3. Siapkan 130 ml susu uht hangat.
  4. Ambil 2 kuning telur.
  5. Gunakan 1/2 sdt fermipan.
  6. Siapkan 1/2 sdt Bp.
  7. Gunakan 1 sendok munjung margarin.
  8. Ambil 3 sdm gula halus.
  9. Gunakan sejumput garam.

Donat No Ulen Source : Nadia Hayu cookpad By : anchen.k. Resep Donat (empuk ga pake kentang)🍩. Kemarin bikin donat kentang tapi failed gara-gara kelamaan fermentasi (ketiduran sih pas lg nunggu 😅) jadinya asem dan gajelas lg bentuknya. RESEP DONAT KENTANG TANPA ULEN (super lembut dan montok) – Duration:.

Langkah-langkah membuat Donat Ga pake Ulen, Ga pake Kentang tetep Lembut:

  1. Bikin biang menggunakan Susu Uht + 1 sdm gula bubuk + fermipan aduk tutup 8 menit sampai berbuih.
  2. Campur tepung, susu bubuk, gula halus, BP dan tambahkan 2 kuning telur aduk sampai tercampur. Masukkan biang lalu ulen sebentar. Terakhir masukkan margarin + garam ulen sampai tercampur merata saja sekitar 3 menit..
  3. Diamkan dan tutup adonan selama 1 jam (adonan cenderung lengket tapi tidak apa2) sampai mengembang 2x lipat..
  4. Kempiskan adonan dan buat menjadi beberapa bagian, bentuk menjadi bulatan2 sisihkan. Diamkan dan tutup adonan selama 30 menit adonan akan kembali mengembang dan ringan..
  5. Goreng menggunakan minyak panas dengan api kompor paling kecil.

Sebagai salah satu makanan yang sangat digemari oleh berbagai kalangan dengan khas empuk dan lembut pada teksturnya, beragam kreasi cara membuat donat dari bahan, hiasan (topping) dan rasa menjadikan kue donat semakin spesial dan kreatif. Berikut kami salin variasi resep donat kentang sederhana praktis yang enak, empuk dan lembut berbahan kentang. Saya belum membuat donat kentang dari tepung komachi, cuman kata beberapa temen yang buat memang donatnya menjadi lebih empuk, kalau enak relatif ya. Saya sendiri lebih suka donat yang tidak terlalu soft seperti J'Co, tapi donat yang lebih padat dan sedikit melawan ketika digigit. So far sih donat kentang ini cukup oke kok.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat Ga pake Ulen, Ga pake Kentang tetep Lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!