Ayam geprek sambel ijo. Makanan nya enak, tempatnya bersih dan nyaman juga. mantep deh Ayam Geprek Sambel Ijo. kayanya baka.lan jadi makanan favorit nih !! Sambel rawitnya gk yg merah ato yg rawit setannya dipasar. Mulai dari Sambel Bawang, Sambel Matah, Sambel Ijo dengan Bumbu Rumahan Sederhana Nan Lezat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Sambal Ayam Geprek – Olahan ayam memang banyak sekali, salah satunya adalah ayam geprek. Ayam geprek adalah hidangan ayam Resep sambal ayam geprek bisa bermacam-macam tergantung selera dan kekhasan tiap daerah, lho. Meski bahan utamanya adalah cabai, sambal untuk.

Anda sedang mencari ide resep ayam geprek sambel ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek sambel ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek sambel ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam geprek sambel ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Makanan nya enak, tempatnya bersih dan nyaman juga. mantep deh Ayam Geprek Sambel Ijo. kayanya baka.lan jadi makanan favorit nih !! Sambel rawitnya gk yg merah ato yg rawit setannya dipasar. Mulai dari Sambel Bawang, Sambel Matah, Sambel Ijo dengan Bumbu Rumahan Sederhana Nan Lezat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam geprek sambel ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam geprek sambel ijo memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam geprek sambel ijo:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam.
  2. Sediakan 1 bungkus tepung sajiku yg besar.
  3. Gunakan 4 sendok tepung tapioka.
  4. Gunakan 2 sendok baking soda.
  5. Ambil Secukupnya merica bubuk.
  6. Siapkan Secukupnya royco.
  7. Sediakan Air.
  8. Sediakan Minyak goreng.
  9. Ambil Bahan sambal:.
  10. Siapkan 30 biji cabe rawit ijo.
  11. Siapkan 3 siung bawang putih.

Menu yg irit, yg buat boros nasi nya aja. Geprek ayam yg sudah mateng dalam cobek. Jenis-Jenis Resep Ayam Geprek dan Cara Membuat Ayam Geprek Yang Enak, Mudah, Sederhana. Geprek ayam goreng di atas cobek dan lumuri dengan sambel, beri parutan keju diatasnya.

Cara menyiapkan Ayam geprek sambel ijo:

  1. Potong2 ayam jadi 6 bagian, cuci bersih kemudian tiriskan..
  2. Siapkan tempat buat adonan basah (5 sdm tepung sajiku+ 2 sdm tepung tapioka + 1sdm baking soda+ merica+royco).
  3. Siapkan tempat buat adonan kering (10sdm tepung sajiku+ 2sdm tepung tapioka +1sdm baking soda + merica+royco).
  4. Nyalakan kompor dengan api kecil tuang minyak yg banyak dlam wajan, sambil nunggu minyak panas, masukkan ayam dlm adonan basah diguling2 ya biar merata, kemudian digulingkan di adonan kering sambil dicubit2, ulangi smpe 2x. Goreng smpe warna emas kecoklatan..
  5. Buat sambal: semua bahan diuleg dalam cobek sampe halus kasih garam dikit, kemudian tuang minyak panas bekas goreng ayamnya tadi..
  6. Geprek ayam yg sudah mateng dalam cobek. Ayam geprek sambel ijo siap dihidangkan dengan nasi yg masih kebul2. Mantap betullllšŸ˜‚.

Ayam geprek bensu pun siap disantap. Olahan ayam yang satu ini memang sangat populer beberapa tahun belakangan. Modifikasi sedikit bahan-bahan sambal bawang dengan cabai hijau, jadilah ayam geprek cabe ijo yang istimewa. Berikut ini resep yang bisa dicoba. Cara gampang bikin sambel ijo untuk ayam geprek super pedas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam geprek sambel ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!