Capcay Jamur Cumi Goreng Tepung. Resep Capcay Goreng Jawa ala Kaki Lima. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat capcay tepung goreng yang enak dan mudah, untuk lebih lengkapnya simak video berikut yang. Resep capcay – Capcai merupakan makan yang sangat di gemari oleh warga Indonesia.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Merdeka.com – capcay, meski sudah sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia ternyata berasal dari Tiongkok yang biasa kita sebut dengan chinese food. Tepung maizena kurang lebih satu sendok makan.
Anda bisa mendapatkan Capcay Jamur Cumi Goreng Tepung dengan menggunakan 20 bahan dan 6 langkah. Silahkan diperhatikan informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Capcay Jamur Cumi Goreng Tepung

  1. Ambil 2 ons jamur merang.
  2. Siapkan secukupnya Cumi besar.
  3. Perlu 1 iris jeruk nipis.
  4. Perlu 1 bngkus Sasa Tepung bumbu seafood(buat adonan basah dan kering).
  5. Siapkan 4 cabe hijau besar.
  6. Siapkan 4 cabe merah besar.
  7. Perlu 1/2 butir tomat.
  8. Perlu 3 gelas air.
  9. Siapkan 1 sendok teh saus tiram.
  10. Siapkan 1/2 sendok teh gula pasir.
  11. Ambil 1 sendok makan kaldu ayam bubuk.
  12. Perlu Minyak goreng secukupnya (cumi goreng).
  13. Perlu 10 sendok makan minyak goreng (bekas goreng cumi).
  14. Siapkan Bumbu halus ;.
  15. Perlu 1 sendok teh lada butir.
  16. Perlu 1/4 sendok teh garam.
  17. Ambil 3 bawang putih.
  18. Siapkan 4 bawang merah.
  19. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  20. Perlu 1 ruas jari jahe.

Untuk ide resep masakan sehat yang lain, silahkan mencoba membuat Resep Ayam Teriyaki, Resep Capcay Kuah Enak dan Resep Tumis Cumi Jamur Lezat. Cara bikin capcay goreng hampir sama dengan cara masak capcay kue kental baik bahan sayurannya maupun bumbu bumbunya, hanya saja tidak menggunakan tepung maizena. Berbeda dengan masakan sayur nangka yang memasukkan santal kental dalam bahan masakannya. Jika cuminya agak besar bisa kita potong menjadi dua bagian agar bumbunya nanti meresap.

Langkah Langkah Membuat Capcay Jamur Cumi Goreng Tepung

  1. Cuci bersih, Racik dan siapkan semua bahan…
  2. Buat adonan basah dan kering cumi.. lalu goreng=> tiriskan.
  3. Ambil minyak dari bekas cumi goreng 10 sendok.
  4. Tumis bumbu halus, cabai, dan tomat sampai harum.
  5. Masukan jamur tumis sebentar dan masukan air.. setelah itu masukan saus tiram, penyedap rasa, dan gula.. jangan lupa koreksi rasa ya πŸ€— tunggu sampai kuah nyemek (mengental).
  6. Capcay jamur & cumi goreng tepung siap dihidangkan πŸ‘ŒπŸ‘πŸ˜Š (kalau aku makannya nasinya disiram cumi goreng siram capcay) 😁 nyam nyam 🀀.

Kita buat adonan dari satu gelas air putih ditambah dengan dua sendok makan tepung sajiku ayam goreng. Masukan cumi-cumi pada adonan di atas. cumi-cumi goreng tepung asam manis. Jarang banget bikin cumi goreng tepung,karena suka meletusΒ² saat di goreng,padahal suami dan anakΒ² doyan banget.udah dicoba trikΒ² supaya cumi digoreng tidak meletus seperti dibuang kulit ari dan mata nya,cumi dipotong vertikal.tapi masih. Untuk membuat capcay, tumis bawang merah, putih, cabai rawit, dan geprekan kemiri. Capcay goreng adalah capcay yang dibuat tanpa diberi kuah sedikitpun sehingga hasilnya kering seperti olahan tumisan pada umumnya.

Inilah cara memasak Capcay Jamur Cumi Goreng Tepung, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya bisa selalu mendapatkan update resep terbaru kalau kami. Selamat masak