160. Soto Lamongan ala Ibuku.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep 160. soto lamongan ala ibuku yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 160. soto lamongan ala ibuku yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 160. soto lamongan ala ibuku, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 160. soto lamongan ala ibuku yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 160. soto lamongan ala ibuku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 160. Soto Lamongan ala Ibuku memakai 26 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 160. Soto Lamongan ala Ibuku:

  1. Siapkan 🌸 Bahan bahan.
  2. Sediakan 1/2 ekor Ayam.
  3. Gunakan 3 butir Telur.
  4. Gunakan 100 gr Bihun/ soun.
  5. Sediakan 1/2 butir Kol.
  6. Siapkan 10 pcs Ceker Ayam.
  7. Gunakan 🌸 Bumbu bumbu yg dihaluskan.
  8. Siapkan 7 siung bawang merah.
  9. Gunakan 3 siung bawang putih.
  10. Siapkan 5 butir kemiri.
  11. Ambil 1/2 sdt Lada bulat.
  12. Sediakan 1 sdt Ketumbar.
  13. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  14. Sediakan 1 ruas jari jahe.
  15. Gunakan 1 ruas lengkuas (digeprek).
  16. Ambil 2 batang sereh (digeprek).
  17. Sediakan 5 buah cengkih (gak usah ikut dihaluskan yaa).
  18. Sediakan 3 lembar daun salam.
  19. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  20. Ambil 1 sdt garam.
  21. Siapkan 1 sdt penyedap.
  22. Siapkan 🌸 Pelengkap.
  23. Gunakan Sambal rebus.
  24. Siapkan Krupuk udang (me skip, lg gak punya).
  25. Ambil Jeruk nipis.
  26. Sediakan Sledri.

Cara membuat 160. Soto Lamongan ala Ibuku:

  1. Siapkan semua bahan. Goreng ayam hingga kuning kecoklatan. Sementara siapkan bumbu dan blender yg halus (ulek lebih enak). Diwadah lain, rebus ceker sebentar, kemudian diangkat dan ganti airnya. Lanjut rebus dengan api sedang hingga ceker empuk..
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan sereh yg digeprek, cengkih, daun jeruk dan daun salam juga lengkuas hingga harum. Tambahkan garam dan penyedap jika suka. Jika sudah harum, masukkan bumbu kedalam air yg sudah direbus sebelumnya. Aduk, hingga tercampur. Koreksi rasa..
  3. Lanjut, seduh bihun/soun. Sisihkan. Rajang kol, seduh dengan air panas, sisihkan. Suwir Ayam yg sudah digoreng. Naaah… kita siap sajikan Soto dengan susunan di mangkok bihun, kol. Tambahkan kuah soto plus cekernya. Beri telur rebus dan topping sledri plus jeruk nipis dan sambal rebus…Jangan lupa nasi and krupuk udang… yuuuk mamam… eeh…😋😉.

Demikian resep mudah memasak 160. Soto Lamongan ala Ibuku, ayo dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jangan pernah berhenti percaya pada harapan, karena keajaiban terjadi di setiap hari.”