230. Brownies Kukus Cokelat Kopi Moist Tanpa Telur Tanpa Mixer.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep 230. brownies kukus cokelat kopi moist tanpa telur tanpa mixer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 230. brownies kukus cokelat kopi moist tanpa telur tanpa mixer yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 230. brownies kukus cokelat kopi moist tanpa telur tanpa mixer, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 230. brownies kukus cokelat kopi moist tanpa telur tanpa mixer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 230. brownies kukus cokelat kopi moist tanpa telur tanpa mixer sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 230. Brownies Kukus Cokelat Kopi Moist Tanpa Telur Tanpa Mixer menggunakan 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 230. Brownies Kukus Cokelat Kopi Moist Tanpa Telur Tanpa Mixer:

  1. Siapkan Bahan 1:.
  2. Sediakan 125 gram Tepung terigu protein sedang (merek Segitiga Biru).
  3. Ambil 2,5 sdm Cokelat bubuk (merek Oh! Java).
  4. Ambil 1 sdt Baking powder.
  5. Gunakan 0,5 sdt Baking soda.
  6. Sediakan Bahan 2:.
  7. Gunakan 100 gram Gula pasir.
  8. Siapkan 2,5 sdm Susu bubuk putih (merek Dancow).
  9. Sediakan Bahan 3:.
  10. Gunakan 200 ml Air panas.
  11. Siapkan 80 ml Minyak sayur.
  12. Sediakan 0,5 sdt Kopi hitam tanpa ampas (merek Nescafe).
  13. Gunakan 0,5 sdm Air perasan jeruk nipis.
  14. Siapkan Bahan Lain:.
  15. Siapkan 1 sachet Kental Manis cokelat (merek Frisian Flag).
  16. Siapkan Margarin untuk olesan loyang.
  17. Gunakan Topping (optional):.
  18. Sediakan Margarin.
  19. Siapkan Meises cokelat.
  20. Ambil Keju cheddar parut.

Langkah-langkah menyiapkan 230. Brownies Kukus Cokelat Kopi Moist Tanpa Telur Tanpa Mixer:

  1. Campur semua Bahan 1, lalu ayak ke dalam satu wadah. Kemudian tambahkan semua Bahan 2, aduk rata menggunakan spatula. Campuran bahan kering sudah siap..
  2. Mulai panaskan panci kukusan, jangan lupa alasi tutup panci dengan kain lap bersih. Sementara itu, campurkan semua Bahan 3 ke dalam wadah lain, aduk rata menggunakan sendok. Kemudian tuang ke dalam campuran bahan kering, aduk rata menggunakan whisker sampai tidak ada gumpalan, bisa dibantu menggunakan spatula. Bagi adonan brownies menjadi 2 bagian..
  3. Selanjutnya, tuang 1 bagian adonan brownies ke dalam loyang yang sudah diolesi Margarin (saya pakai loyang ukuran 20cm x 7cm dengan tinggi 6cm). Jika air panci kukusan sudah mendidih, kukus adonan brownies pertama selama 10 menit. Sementara mengukus adonan pertama, tambahkan Kental manis coklat ke adonan brownies kedua, aduk rata..
  4. Setelah 10 menit, tuang adonan brownies kedua ke atas adonan brownies pertama. Kukus kembali selama 20 menit. Penampakan browniesnya akan merekah seperti gambar berikut sebelah kanan. Tes tusuk. Jika tidak ada adonan yang menempel pada alat tusuk, tandanya brownies sudah matang. Angkat. Tunggu dingin..
  5. Setelah dingin, keluarkan brownies dari loyang. Boleh ditambah topping di atasnya, boleh juga tidak diberi topping, sesuai selera ajah. Brownies Kukus Cokelat Kopi pun siap disantap. Selamat mencoba yaa :).

Demikian artikel membuat 230. Brownies Kukus Cokelat Kopi Moist Tanpa Telur Tanpa Mixer, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah langkah detail diatas. Silahkan dibookmark web ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Aku melihat jiwa yang kuat dalam dirimu. Hadapi hari ini dengan semangat sahabatku.”