Sambal Tomat Matang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sambal tomat matang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal tomat matang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal tomat matang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal tomat matang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal tomat matang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal Tomat Matang menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambal Tomat Matang:

  1. Gunakan 2 bh tomat uk. kecil.
  2. Ambil 10 bh cabe rawit.
  3. Sediakan 1 bh cabe merah besar.
  4. Ambil 1 terasi.
  5. Sediakan 3 siung bawang merah.
  6. Siapkan 2 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1 papan pete (opsional).
  8. Gunakan secukupnya garam.
  9. Sediakan secukupnya gula merah.
  10. Sediakan secukupnya minyak goreng.

Langkah-langkah membuat Sambal Tomat Matang:

  1. Goreng semua bahan sampai layu. Gunakan minyak sedikit saja..
  2. Letakkan diatas cobeg, beri garam dan gula merah secukupnya, cek rasa..
  3. Goreng kembali sambal sampai air dari tomat menyusut. Gunakan wajan sebelumnya tanpa tambahan minyak..
  4. Sambalnya sudah jadi. Boleh ditambahkan pete bila suka. Selamat mencoba..

Demikian resep memasak Sambal Tomat Matang, mari dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan cara masak detail tersebut. Ingat dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Ketika Anda bangun di pagi hari, pikirkanlah apa hal yang istimewa untuk hidup, untuk bernapas, berpikir, menikmati, dan mencintai.”- Marcus Aurelius-