Toge Goreng Bogor.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep toge goreng bogor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal toge goreng bogor yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari toge goreng bogor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan toge goreng bogor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan toge goreng bogor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Toge Goreng Bogor memakai 17 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Toge Goreng Bogor:

  1. Siapkan 250 gr toge.
  2. Siapkan secukupnya mie basah (saya pakai mie kering).
  3. Ambil 1 batang daun bawang prei.
  4. Sediakan 4 sdm tauco.
  5. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  6. Sediakan 1 1/2 sdm gula pasir.
  7. Ambil secukupnya garam (optional).
  8. Gunakan 500 ml air.
  9. Siapkan 5 buah cabe rawit iris iris (optional).
  10. Sediakan 👉 bumbu yang dihaluskan:.
  11. Sediakan 5 siung bawang merah.
  12. Sediakan 3 siung bawang putih.
  13. Ambil 3 buah cabe merah.
  14. Gunakan 👉 pelengkap taburan:.
  15. Sediakan bawang merah goreng.
  16. Ambil irisan daun bawang.
  17. Siapkan pangsit goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Toge Goreng Bogor:

  1. Siapkan dan cuci bersih bawang merah, bawang putih serta cabe merah….lalu haluskan dengan cara diulek atau blender..
  2. Siapkan juga bahan bahan lainnya seperti : toge, mie kering/basah, daun bawang prei dan tauco nya (utk pemakaian tauco bisa dikurangi)…termasuk siapkan juga kecap manis dan bumbu lainnya..
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum….lalu masukkan tauco dan irisan daun bawang preinya, aduk rata lalu tuang air..
  4. Tambahkan gula pasir, kecap manis dan garam (saya tidak menambahkan garam lagi karena tauco yang digunakan sudah asin)…..cek rasanya….masak sampai kekentalan kuah yang diinginkan….sebelum kuah diangkat tambahkan irisan cabe rawit…masak sebentar lalu angkat dan siap dihidangkan..
  5. Tadi sambil menunggu kuah matang, rebus sebentar saja toge nya (agar toge tetap renyah)….begitu juga dengan mie kering (jaga jangan sampai kelembekan)….Jika semua sudah siap segera disatukan dalam piring saji..
  6. Pada piring masukkan mie nya….lalu simpan diatas mie togenya…terakhir siram dengan kuahnya dan taburi irisan daun bawang..
  7. Tambahkan bawang merah goreng, pangsit goreng dan tomat utk hiasan….bisa juga dilengkapi dengan tahu rebus dan irisan lontong…..tra la la… toge goreng bogor siap disantap….😍..
  8. Toge goreng bogor disajikan dengan penuh kenangan…😀❤.

Demikianlah cara memasak Toge Goreng Bogor, silahkan dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan petunjuk detail itu. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Aku melihat jiwa yang kuat dalam dirimu. Hadapi hari ini dengan semangat sahabatku.”