Ayam Saus Tiram. Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Lihat juga resep Ayam Kecap Saus Tiram enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cuci bersih ayam dan beri perasan jeruk nipis. Tumis bawang bombay, Saus Tiram Selera, gula pasir dan air. Celupkan ke dalam putih telur, gulingkan kembali ke tepung bumbu.

Lagi mencari ide resep ayam saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus tiram yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Satu lagi menu ayam yang bisa anda sajikan dengan cepat. Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Lihat juga resep Ayam Kecap Saus Tiram enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus tiram, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam saus tiram yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam saus tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Saus Tiram memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Saus Tiram:

  1. Ambil 1 dada ayam fillet potong dadu atau sesuai selera.
  2. Gunakan 1 buah tomat.
  3. Siapkan 2 cabe merah.
  4. Ambil 1 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1/4 siung bawang bombai.
  6. Ambil secukupnya Daun bawang.
  7. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  8. Gunakan secukupnya Minyak.
  9. Siapkan 500 ml air.
  10. Sediakan secukupnya Garam.

Goreng daging ayam dalam minyak panas sampai matang. Tambahkan kecap asin, saus tiram, dan saus tomat. Resep masakan ayam menjadi menu masakan Indonesia paling favorit. Salah satunya yakni cara memasak ayam goreng saus pedas dengan bumbu sederhana.

Cara membuat Ayam Saus Tiram:

  1. Masak ayam dengan 500 ml air dan garam secukupnya sampai airnya menjadi setengah, sisihkan..
  2. Blender tomat, bawang putih dan cabe merah dengan kuah kaldu ayam, sisihkan..
  3. Tumis bawang bombai dan daun bawang hingga wangi lalu masukkan ayam. Lalu masukkan bumbu yang telah dibelender dan saus tiram. Setelah bumbu meresap angkat lalu sajikan. Silahkan mencoba..

Ada masakan ayam sayur, masakan ayam goreng, dan masakan ayam pedas. Nah pada masakan daging ayam kali ini admin akan menulis resep masakan ayam pedas dengan bumbu bumbu sederhana. Saus tiram adalah salah satu jenis bahan pelengkap masakan yang terbuat dari tiram yang dikondensasikan. Saus serbaguna ini bukan hanya digunakan untuk berbagai Chinese food yang bersifat tumis, tetapi juga dapat ditemukan di dalam masakan yang direbus seperti kari dan oden. Jika kita menggunakannya sedikit pada masakan, rasanya akan menyebar sempurna dan memberi sentuhan rasa yang menambah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Saus Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!