Ayam Tumis Saos Hoisin. Dengan minyak sisa menggoreng ayam, tumis bawang putih dan cabe merah keriting hingga harum. Kecilkan api, masukkan saos hoisin, saos tiram dan sedikit air. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam pembuatan videonya Mohon like,comment dan subscribe ya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Angkat dan keringkan di piring yang sudah dialasi tissue dapur. Tuang sedikit minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Setelah itu masukkan ayam yang sudah digoreng sebelumnya.

Lagi mencari ide resep ayam tumis saos hoisin yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tumis saos hoisin yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tumis saos hoisin, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam tumis saos hoisin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Dengan minyak sisa menggoreng ayam, tumis bawang putih dan cabe merah keriting hingga harum. Kecilkan api, masukkan saos hoisin, saos tiram dan sedikit air. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam pembuatan videonya Mohon like,comment dan subscribe ya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam tumis saos hoisin yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Tumis Saos Hoisin memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Tumis Saos Hoisin:

  1. Sediakan 500 g Dada Ayam Fillet (potong dadu jng terlalu kecil).
  2. Siapkan 200 g Jamur Merang (belah 2).
  3. Siapkan 2 sg BaPut (cincang).
  4. Ambil 3 btg Daun Bawang (iris tipis).
  5. Gunakan 6 bh Cabe Rawit Merah (tumbuk kasar).
  6. Sediakan 3 bh Cabe Merah (tumbuk kasar).
  7. Siapkan 3 sdm Saos Hoisin.
  8. Gunakan 1 sdt Minyak Wijen.
  9. Gunakan Marinade (campur rata) :.
  10. Ambil 2 sdm Kecap Manis.
  11. Siapkan 1 sdm Kecap Asin.
  12. Ambil 3 sdm Sherry / Arak Masak.
  13. Gunakan 250 ml Air.
  14. Gunakan 2 sdm Maizena.

Bahan : jamur, belah bagi empat ayam suwir tauge cabe merah diiris cabe ijo diiris bawang putih, diiris halus saus hoisin garam Cara membuat : Panaskan minyak sedikit untuk menumis, lalu tumis bawang putih sampai harum Masukkan jamur, aduk-aduk sampai matang Masukkan ayam dan cabe aduk sampai matang Tambahkan tauge, hoisin saus dan garam Adukā€¦ Masukkan daging ayam dalam campuran saus hoisin. Balut ayam dengan terigu, celupkan dalam putih telur, lalu gulingkan dalam tepung pangko hingga rata. Goreng hingga kecoklatan dan matang, Angkat, tiriskan. Sajikan masakan ayam goreng saus hoisin dengan tumis buncis dan wortel.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Tumis Saos Hoisin:

  1. Rendam ayam dan jamur dng bumbu marinade, diamkan kurleb 20menit sampai meresap, tiriskan.
  2. Sisa cairan marinade campurkan dengan minyak wijen dan saos hoisin.
  3. Tumis baput, daun bawang dan cabe sampai layu.
  4. Masukan cairan marinade, ayam dan rebung, aduk rata.
  5. Masak hingga matang dan kuah mengental.
  6. Angkat dan Sajikan.

Ayam Saos Hoisin. ayam paha fillet, potong menjadi. Campur saus hoisin, bawang putih, merica bubuk dan garam. Masukkan daging ayam dalam campuran saus hoisin. Goreng hingga kecoklatan dan matang, Angkat, tiriskan. Walau resep aslinya menggunakan aneka bahan oriental seperti arak beras dan cuka khas Tiongkok, saus hoisin, serta merica Sichuan, anda tetap bisa berkreasi dan menghasilkan sajian yang tak kalah enaknya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Tumis Saos Hoisin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!