Tempe orek rendah lemak. OLAHAN TEMPE ENAK DAN GURIH BANGET RESEP RUMAHAN Bunda-bunda,,resep dan caranya saya tulis disini yaa bahan utama : tempe kedelai bumbu : bawang merah. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.

Bebas Susu Organik Rendah Gula Rendah Karbohidrat Sehat Vegan Vegetarian. Orek tempe basah sudah menjadi menu keseharian yang populer di seluruh Indonesia, dari makan pagi hingga makan malam. Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer.
Anda bisa memasak Tempe orek rendah lemak dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah. Silahkan dibaca semua informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Tempe orek rendah lemak

  1. Ambil 1 papan tempe (iris tipis).
  2. Siapkan 8 butir bawang merah.
  3. Perlu Secukupnya cabai (keriting+rawit).
  4. Perlu 1 ruas langkuas.
  5. Perlu 2 lembar daun salam.
  6. Perlu 2 sdm air asam jawa.
  7. Ambil 100 ml air.
  8. Perlu Kecap manis.
  9. Perlu Garam,gula,totole.

Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati siapapun. Masakan orek tempe / kering tempe ( merupakan sebutan masakan ini di daerah jawa timur ) merupakan masakan bahan baku tempe Seperti kita tahu bahwa resep orek tempe berbahan utama tempe dan disinilah rahasianya. Sebab ternyata menemukan tempe berkualitas bagus tidak mudah. Memasak Tempe Orek Kering itu gampang-gampang susah, karena seringkali hasilnya tempe orek yang tidak kering sempurna.

Instruksi Membuat Tempe orek rendah lemak

  1. Oven tempe yg sudah diiris halus.. ±30menit (sesuaikan oven masing²) pastikan tempe benar² matang dan kering ya.. tanda nya sudah mengeluarkan wangi tempe matang…
  2. Tumis bawang merah,cabai,salam,langkuas hingga wangi. Masukkan tempe,kecap,garam,totole,gula,air asam Jawa dan air.. test rasa.. masak hingga mengering…
  3. Siap dihidangkan mom.. bisa makan enak tapi tetep sehat.. kenapa gak? Hehe.

Saat menggoreng tempe harus benar-benar kering tetapi jangan. Tahu dan tempe sudah menyatu dengan kuliner Indonesia. Tahu dan tempe juga dikonsumsi oleh berbagai golongan masyarakat karena merupakan sumber protein nabati yang baik dan juga harganya yang terjangkau. Kedua makanan olahan ini memiliki bahan baku yang sama, yakni kacang kedelai. Berikut ini adalah contoh menu makanan diet rendah lemak selama seminggu yang alami, sehat dan cepat.