Tumis Buncis Daging Giling. Buncis muda atau baby buncis dengan tekstur empuk dan renyah ini sangat cocok untuk diolah jadi tumisan. Tumis buncis dengan campuran daging sapi giling ini bisa menjadi pilihan untuk menu sehari-hari yang praktis. Masukan buncis dan air, aduk sampai buncis agak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tumis buncis daging cincang, kelezatannya cocok sebagai menu utama maupun pendamping. Panaskan minyak wijen dan minyak goreng dalam wajan, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai layu dan harum. Tumis buncis dengan daging giling ini menu favoritnya si bungsu,dia bakalan bolak balik meja makan buat nyemilin tumisan.

Sedang mencari inspirasi resep tumis buncis daging giling yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis buncis daging giling yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Buncis muda atau baby buncis dengan tekstur empuk dan renyah ini sangat cocok untuk diolah jadi tumisan. Tumis buncis dengan campuran daging sapi giling ini bisa menjadi pilihan untuk menu sehari-hari yang praktis. Masukan buncis dan air, aduk sampai buncis agak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis buncis daging giling, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis buncis daging giling yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis buncis daging giling sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tumis Buncis Daging Giling memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis Buncis Daging Giling:

  1. Gunakan 250 gram Buncis muda.
  2. Siapkan 100 gram daging giling.
  3. Ambil 1/2 buah bawang bombay, iris tipis.
  4. Ambil 2 siung bawang putih, iris tipis.
  5. Gunakan 1 buah cabe merah keriting, iris serong.
  6. Gunakan 5 buah cabe rawit merah, iris serong.
  7. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  8. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  9. Gunakan 2 sdm margarine.
  10. Ambil 1/2 sdm saus tiram.
  11. Ambil 1/4 sdt kecap manis.
  12. Sediakan sedikit air.

Cara memasak Tumis Buncis Daging Cincang Masukkan daging cincang lalu tumis dengan bawang putih dan bawang bombay. Tambahkan potongan buncis lalu masukan garam dan lada bubuk. Masukkan juga gula dan kecap manis lalu aduk merata hingga buncis setengah matang.

Langkah-langkah membuat Tumis Buncis Daging Giling:

  1. Lelehkan 1 sdm margarine, kemudian tumis sebagian bawang putih iris hingga harum dan matang.
  2. Selanjutnya masukan buncis dan sedikit air, lalu tumis hingga layu tp msh sedikit garing.. setelah itu, angkat dan sisihkan di piring saji.
  3. Selanjutnya, lelehkan 1 sdm margarine, kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan matang, lalu masukan cabe rawit dan cabe merah.. tumis kembali hingga matang.
  4. Kemudian masukan daging giling, tumis hingga berubah warna.
  5. Lalu tambahkan kaldu bubuk, lada bubuk, saus tiram, kecap manis dan sedikit air.. masak hingga daging matang dan bumbu meresap.
  6. Siram tumisan daging giling di atas buncis.. lalu sajikan hangat.

Taburi daun bawang, aduk merata saja, matikan api. Tp juga ngga jarang kita temuin di warung atau. Yuk, simak resep dan cara membuat tumis buncis siram daging di bawah ini! Bingung mencari menu makan malam yang lezat? Kamu harus banget cobain bikin tumis buncis siram daging.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis buncis daging giling yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!