Penyet panggang/mangut. Lihat juga resep SAMBAL PENYET PANGGANG MANYUNG/PE (PARI/MANYUNG ASAP)😋😳😂😋😍 enak lainnya. Lihat juga resep Sambel iwak mangut enak lainnya. Resep Sambel panggang mangut(ikan asap). sekali lagi episode kangen kampung halaman,bikin sambel panggang aja buat ngilangi kangen Resep Membuat Mangut Belut Pedas Sedap – Licin-licin tapi sedap itulah belut.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sayur yang menggunakan ikan asap / ikan panggang sebagai bahan utamanya ini juga merupakan makanan yang enak di konsumsi pada saat makan siang. Daya tarik sayur ini ada pada rasa pedasnya dan ikan asap yang digunakan.. penyet, model fast food, dsb. Cukup dulu tulisan bagian pertama ini, kita lanjutkan untuk bagian ke dua untuk. bahan – bahan yang perlu disiapkan : potong ikan asap (ikan mangut panggang) yang sudah digoreng garam (secukupnya) terasi segar (secukupnya) bawang putih ca.

Lagi mencari ide resep penyet panggang/mangut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal penyet panggang/mangut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep SAMBAL PENYET PANGGANG MANYUNG/PE (PARI/MANYUNG ASAP)😋😳😂😋😍 enak lainnya. Lihat juga resep Sambel iwak mangut enak lainnya. Resep Sambel panggang mangut(ikan asap). sekali lagi episode kangen kampung halaman,bikin sambel panggang aja buat ngilangi kangen Resep Membuat Mangut Belut Pedas Sedap – Licin-licin tapi sedap itulah belut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari penyet panggang/mangut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan penyet panggang/mangut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan penyet panggang/mangut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Penyet panggang/mangut memakai 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Penyet panggang/mangut:

  1. Ambil 5 potong mangut panggang.
  2. Siapkan 7 rawit merah (sesuai selera).
  3. Sediakan 5 rawit keriting (sesuai selera).
  4. Sediakan 4 siung bawang merah.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih.
  6. Gunakan Secukupnya terasi.
  7. Siapkan 1 buah jeruk limau.
  8. Sediakan Secukupnya garam.
  9. Gunakan Secukupnya gula.

Sesuai dengan namanya, komposisi utamanya adalah lele goreng, yang diberi bumbu mangut Artikel bertopik makanan atau minuman Indonesia ini adalah sebuah rintisan. Sebenarnya, tidak hanya penyet ikan pari panggang (iwak pe) saja menu yang ditawarkan, di sana juga tersedia telor dan tempe goreng. Tapi, penyet ikan pari harus kamu coba, karena tak banyak warung penyet yang sediakan menu ini. Salah satu yang paling legendaris, ya, warung Sego Sambal Iwak Pe Mak Yeye.

Langkah-langkah menyiapkan Penyet panggang/mangut:

  1. Cuci bersih mangut,lalu goreng.
  2. Haluskan duo bawang,cabai dan terasi. Tambahkan garam dan gula. Koreksi rasa.
  3. Penyet mangut dengan sambal. Dan…..penyet mangut siap dimakan. Sajikan penuh cinta. 😘😘.

Iwak Pe sambel Penyet, atau Iwak pe sambel kemiri. Resepnya sudah pernah juga aku posting di SINI, dan di SINI. Atau resep Iwak Panggang sambel Bawang, ada juga udah pernah aku posting di SINI. Kali ini aku buat variasi sambel baru yang memakai Iwak panggang ini yaitu Sambel Kencur, ini salah satu khas Pantura juga sich. Angkat ikan dan tiriskan minyaknya terlebih dahulu sebelum kita buat bumbu sambal penyetnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan penyet panggang/mangut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!