Nasi kebuli daging kambing. Resep nasi kebuli yang paling terkenal yakni nasi kebuli khas arab yang biasanya menggunakan daging kambing. Namun bagi bunda bunda yang kreatif bisa juga menciptakan resep nasi kebuli daging ayam yang juga sama lezatnya dengan yang nasi kebuli bahan daging kambing. Resep Nasi Kebuli Kambing – Wikipedia Indonesia, nasi kebuli merupakan salah satu hidangan nasi berbumbu dengan citarasa gurih yang ditemukan di Indonesia.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda. Sajikan selagi hangat bersama taburan kismis, kenari, dan bawang goreng.
Anda bisa mendapatkan Nasi kebuli daging kambing menggunakan 15 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan dicermati detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Nasi kebuli daging kambing

  1. 500 gr Daging kambing.
  2. 2 cup Beras putih.
  3. Ambil Secukupnya Bumbu kari (beli dipasar).
  4. Perlu 15 bh Bawang merah (iris utk tumis dan acar).
  5. Perlu 5 bh Bawang putih (iris utk tumis).
  6. 1 bh Bawang bombai (acar).
  7. 1 bh Santan.
  8. Bunga lawang, kayu manis, pala, adas.
  9. Ambil Secukupnya Garam.
  10. Secukupnya Air.
  11. Perlu Minyak goreng utk menumis.
  12. Bumbu halus :.
  13. Siapkan 15 bh Cabe merah.
  14. 1 sdt Merica.
  15. Ambil 1 sdt Ketumbar.

Jangan lupa hidangkan daging kambing yang sudah digoreng. Nasi kebuli daging telah menjadi olahan favorit bagi sebagian orang. Rasa gurih dengan aroma rempah yang khas menjadi ciri serta karakter yang melekat pada masakan nasi kebuli. Untuk membuat nasi kebuli kambing ini, bahan dan langkah yang diperlukan adalah sebagai berikut.

Instruksi Membuat Nasi kebuli daging kambing

  1. Daging di cuci berkali kali smpe bersih (daging kurban) beri perasan jeruk nipis. Haluskan bumbu cabe merah, merica, ketumbar. Iris trio bawang. Beras di rendam selama 15-30m smpe sedikit tanak..
  2. Tumis bawang merah,bawang putih, bunga lawang, kayu manis, pala adas hingga menguning, masukkan daging, bumbu kari dan bumbu halus tumis sebentar, beri garam dan air secukupnya, tutup panci dan masak hingga daging empuk, kurleb 1 jam. Jika air sat bisa di tambahin air lagi.
  3. Kalau daging sudah terasa empuk pisah dan angkat daging lalu tiriskan, daging bisa utk digoreng. Siapkan beras yg sudah di rendam, masukkan beras ke dalam panci sisa kaldu daging kari, beri santan. Aduk aduk hingga rata. Tutup panci dan biarkan hingga air meresap. Lalu pindahkan ke dalam panci kukusan, kukus hingga nasi matang sempurna..

Nasi kebuli dimasak dengan menggunakan daging kambing, kaldu kambing dan susu kambing. Nasi yang terkenal dengan rasa gurih ini dapat anda dapatkan di restoran-restoran yang menyajikan menu khas arab. Bahkan kini nasi kebuli bisa anda dapatkan sebagai jajanan pinggir jalan. Resep nasi kebuli asli umumya dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing/ santan, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing dan biasanya ditaburi dengan irisan kurma atau kismis. Resep Dan Cara Membuat Nasi Kebuli Daging Kambing Khas Arab Timur Tengah.

Demikianlah resep mudah membikin Nasi kebuli daging kambing, monggo disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan langkah langkah detail itu. Silahkan dibookmark website ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com