Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker. Resep nasi kebuli kambing kerap dicari untuk menu hidangan spesial dalam menyambut Idul Adha. Kamu masih punya sisa daging kambing? Sebelum mengetahui resep nasi kebuli kambing yang lezat, yuk intip dulu sekilas informasi terkait masakan, yang selalu dikira berasal dari Timur Tengah ini.

Kemudian masukkan juga bumbu daging yang telah ditumis tadi serta kismis. Resep Nasi Kebuli Kambing – Wikipedia Indonesia, nasi kebuli merupakan salah satu hidangan nasi berbumbu dengan citarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Umumnya nasi kebuli dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan juga minyak samin, yang kemudian disajikan.
Anda bisa menyajikan Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker dengan menggunakan 20 bahan dan 12 langkah. Silahkan diperhatikan segala informasi penting {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker

  1. Siapkan 2 sdt ketumbar.
  2. Ambil 3 sdt jinten.
  3. 1 1/2 sdt garam.
  4. 1/2 sdt lada.
  5. Perlu 2 sdt kaldu.
  6. Ambil 3 sdt gula pasir.
  7. Perlu 1 ruas jahe.
  8. Perlu 1 batang sereh.
  9. 5 buah cengkeh.
  10. 5 biji kapulaga.
  11. Siapkan 2 batang kayu manis.
  12. 1 bungkus santan 65ml.
  13. 2 buah tomat.
  14. Perlu 8 siung bawang putih.
  15. Siapkan 8 siung bawang merah.
  16. Perlu 1 bungkus bumbu curry instan.
  17. Ambil 200 gram daging sapi.
  18. 400 gram iga kambing.
  19. Perlu 1/2 kg beras.
  20. Ambil 3 biji anistar/pekak, saya ga pake ga punya.

Iris bawang bombay dan tumis hingga matang. Persis dengan ketika Anda menanak nasi saja. Kemudian masak nasi di dalam rice cooker hingga matang. Dilengkapi Tips Cara Membuat Bumbu Nasi Kebuli Asli Khas Arab Timur Tengah Yang Enak Lezat, Bisa Juga Menggunakan Rice Cooker Lho.

Langkah Membuat Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Blender bahan pertama bawang merah, bawang putih, jahe, ketumbar, jinten.
  3. Blender bahan kedua tomat.
  4. Tumis bumbu halus bawang, jika sudah stengah matang masukan sereh, cengkeh, kapulaga, kayu manis, tumis sampai matang, jika sudah matang masukan tomat yang sudah di blender.
  5. Tumis sampai bumbu surut seperti gambar, memang agak lama menumisnya.
  6. Jika sudah masukan air sebanyak 1,5 liter, aduk sampai rata lalu masukan iga kambing dan daging sapi, lalu diaduk rata.
  7. Lalu masukan bumbu curry instan, lalu garam kaldu lada gula, di aduk tunggu mendidih, lalu cicipi, jika rasa sudah pas masukan santan.
  8. Jika sudah mendidih pindahkan ke panci presto (supaya daging cepat empuk), jika tidak punya panci presto tetap rebus sampai daging empuk dan air surut.
  9. Hasil setelah di presto 30 menit, terlihat kuah sudah surut, lalu pisahkan daging untuk digoreng dan kuah disaring.
  10. Goreng daging hingga berwarna coklat, angkat tiriskan.
  11. Tuang kuah sekitar 800ml yg sudah di saring ke beras yang sudah dicuci, lalu aduk, saya tambahkan daging, tidak ditambah daging juga tidak apa2, masak pake rice cooker.
  12. Tunggu nasinya matang, jadi deh, selamat mencoba.

Bagi penggemar nasi kebuli yang ingin mencoba memasak hidangan ini di rumah, supaya lebih hemat. Bisa mengaplikasikan metode memasak nasi kebuli menggunakan rice cooker. Biar lebih low budget, maka bisa mengganti daging kambing dengan ayam. Untuk masalah rasa, dijamin tidak kalah lezatnya. Membuat nasi kebuli dengan menggunakan rice cooker/magic com yang masih tetap bercitarasa nikmat.

Inilah cara membikin Eps.9 Nasi Kebuli Iga Kambing Pakai Rice Cooker, monggo dilakukan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan dan step step detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak! Resep diambil dari: https://cookpad.com