Sambal Goreng Terasi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Anda bisa memasak Sambal Goreng Terasi dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. Monggo silahkan dibaca segala detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sambal Goreng Terasi

  1. Siapkan 10 buah cabai rawit merah.
  2. Ambil 7 buah cabai merah keriting.
  3. Ambil 5 siung bawang merah.
  4. Perlu 1 buah tomat.
  5. Ambil 1/2 bks kecil terasi ABC (1 terasi dipotong jadi 2).
  6. Perlu 1 siung bawang putih.
  7. Ambil 1/3 sdt penyedap rasa.
  8. Siapkan Secukupnya garam dan gula pasir.
  9. Ambil Secukupnya minyak goreng.

Instruksi Membuat Sambal Goreng Terasi

  1. Cuci bersih cabai, tomat dan bawang. Potek (patahkan) cabai, belah bawang menjadi 2, belah juga tomatnya. Supaya nanti matang sampai ke dalam..
  2. Panaskan minyak agak lebih banyak dari yang biasa untuk tumis. Goreng cabai dan duo bawang menggunakan api kecil, lalu tutup. Aduk-aduk sesekali..
  3. Saat sudah ¾ matang, masukkan terasi. Aduk lagi, masak hingga matang. Angkat, pindahkan ke dalam ulekan. Beri garam, gula dan penyedap. Ulek hingga halus, koreksi rasa. Lalu masukkan minyak yang tadi untuk menggoreng. (NOTE : masukkan minyak terakhir setelah sambal halus, supaya saat diulek tidak muncrat).
  4. Sajikan bersama tempe goreng, lalapan dan ikan asin sesuai selera. 😋🤤.

Inilah resep membikin Sambal Goreng Terasi, silahkan dilakukan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar bisa selalu memperoleh update resep terbaru apabila kami. Selamat memasak!