Nasi Kebuli Kambing + Acar. Cara memasak nasi kebuli ini memang sedikit aneh karena menggunakan kaldu kambing yang dicampur dengan susu kambing dan masih juga ditambah dengan minyak samin. Memang disinilah letak rahasia kelezatan nasi kebuli. Resep Nasi Kebuli Kambing – Wikipedia Indonesia, nasi kebuli merupakan salah satu hidangan nasi berbumbu dengan citarasa gurih yang ditemukan di Indonesia.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nasi ini memiliki ciri khas berupa aromanya yang kuat dengan bumbu rempah yanng sangat kaya. Sajikan nasi bersama acar dan emping. Lihat juga resep Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker enak lainnya!
Anda bisa mendapatkan Nasi Kebuli Kambing + Acar menggunakan 30 bahan dan 6 langkah. Silahkan diperhatikan semua informasi penting {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Nasi Kebuli Kambing + Acar

  1. Siapkan 500 gr beras basmati (beras biasa juga boleh).
  2. Ambil 500 gr daging kambing atau dengan tulang.
  3. Ambil 1 buah bawang bombay, cincang kasar.
  4. Perlu 12 siung bawang merah, cincang kasar.
  5. Ambil 7 siung bawang putih, cincang kasar.
  6. 5 butir kapulaga.
  7. Perlu 1 batang kayu manis.
  8. Siapkan 3 buah pekak (bunga lawang).
  9. 3 butir cengkeh.
  10. Ambil 5 sdm susu cair.
  11. 2 sdm saus tomat.
  12. Siapkan 1 sdm bubuk kari.
  13. Siapkan Secukupnya garam.
  14. Siapkan Secukupnya penyedap.
  15. Ambil Secukupnya gula pasir.
  16. Bumbu halus:.
  17. 6 buah cabe merah besar.
  18. Ambil 1/2 sdt adas.
  19. Siapkan 1/2 butir pala.
  20. Perlu 1 sdt ketumbar.
  21. Ambil Pelengkap:.
  22. Ambil Emping.
  23. Siapkan Bawang goreng.
  24. Perlu Acar:.
  25. Perlu 1/4 buah nanas, potong kecil.
  26. Siapkan 1 buah ketimun, kupas buang tengahnya.
  27. 2 buah cabe rawit merah, ulek.
  28. Ambil 1/2 sdm gula pasir.
  29. Perlu Secukupnya garam.
  30. Perlu 1/2 sdt cuka makan.

Nasi kebuli kambing merupakan hidangan nasi berbumbu yang cukup populer di Indonesia. Nasi satu ini dimasak dengan menggunakan kaldu Hadir sebagai kuliner yang memiliki rasa khas, cara membuat nasi kebuli kambing sangatlah mudah sekali. Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda.

Langkah Langkah Membuat Nasi Kebuli Kambing + Acar

  1. Cuci beras, jika pakai beras basmati rendam selama 1 jam (untuk mengurangi bau khas berasnya), tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus, bawang-bawangan, beserta bahan lainnya hingga harum, tambahkan air agak banyak, masukkan daging kambing, kemudian saos tomat, susu cair, gula, garam & penyedap, cek rasa. Masak hingga kambing empuk..
  3. Angkat daging yg sudah empuk, tiriskan lalu goreng..
  4. Gunakan sisa air kaldu untuk mengaron beras, jumlah air sesuaikan dengan banyaknya beras. Jika terlalu banyak, kurangi air kaldunya. Jika kurang, bisa ditambahkan air. Masak hingga air habis, kemudian kukus berasnya hingga matang..
  5. Membuat acar: campurkan semua bahan, tambahkan gula & garam sesuai selera, sisihkan..
  6. Jika nasi sudah matang, angkat kemudian sajikan bersama daging kambing & pelengkap lainnya..

Rasa nasi kebuli lebih tajam karena kaya rempah dan dikombinasikan dengan daging kambing. Dalam resep nasi kebuli kambing berikut ini, kami akan memberikan resep nasi kebuli lengkap yang menggunakan kismis dan daging kambing untuk memberikan nuansa khas arab. Tapiā€¦ jika anda tidak menyukai salah satu bahan tersebut. Resep nasi kebuli kambing kerap dicari untuk menu hidangan spesial dalam menyambut Idul Adha. Sebelum mengetahui resep nasi kebuli kambing yang lezat, yuk intip dulu sekilas informasi terkait masakan, yang selalu dikira berasal dari Timur Tengah ini.

Demikian resep mudah membikin Nasi Kebuli Kambing + Acar, monggo disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak! Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com