Nasi Kebuli Kambing. Resep Nasi Kebuli Kambing – Wikipedia Indonesia, nasi kebuli merupakan salah satu hidangan nasi berbumbu dengan citarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cuci daging kambing dan rebus hingga matang kemudian angkat. Nasi kebuli adalah sajian kuliner nasi khas Timur Tengah dengan aroma dan citarasa rempah. Nasi kebuli kambing merupakan hidangan nasi berbumbu yang cukup populer di Indonesia.
Anda bisa memasak Nasi Kebuli Kambing menggunakan 23 bahan dan 8 langkah. Monggo silahkan diperhatikan semua informasi detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Untuk Nasi Kebuli Kambing

  1. Siapkan 300 gram daging kambing.
  2. Siapkan 500 gram beras basmati organik (bisa baras yang lain).
  3. Ambil 5 butir Kapulaga.
  4. Perlu 5 butir cengkeh.
  5. Ambil 3 tangkai bunga lawang.
  6. 1 buah bawang bombai.
  7. Siapkan 4 sdm margarine.
  8. 300 ml susu full cream.
  9. 2 sdm olive oil (untuk menggoreng bumbu).
  10. Perlu Minyak kelapa secukupnya (untuk menggoreng daging kambing).
  11. Perlu Garam Himalaya secukupnya (bisa menggunakan garam yg lain).
  12. Ambil Bumbu halus.
  13. Siapkan 10 butir bawang merah.
  14. Perlu 10 butir bawang putih.
  15. Perlu 1/2 sdt jintan.
  16. Perlu 1 1/2 sdm merica.
  17. 1 sdm ketumbar.
  18. Siapkan 2 cm jahe.
  19. Perlu 1 cm kunyit.
  20. Siapkan Bahan pelengkap.
  21. Perlu Bawang goreng.
  22. Ambil Emping melinjo.
  23. Acar mentimun.

Nasi satu ini dimasak dengan menggunakan kaldu kambing, susu kambing, dan minyak samin. Resep Nasi Kebuli – Nasi kebuli merupakan salah satu sajian khas timur tengah atau kawasan Untuk membuat nasi kebuli kambing ini, bahan dan langkah yang diperlukan adalah sebagai berikut. Setelah bumbu nasi kebuli yang ditumis matang, masukkan daging kambing. Masak dengan cara menambahkan air sedikit saja agar bisa bikin tekstur dagingnya empuk dan berubah warna.

Langkah Langkah Membuat Nasi Kebuli Kambing

  1. Cuci bersih seluruh bahan..
  2. Kukus beras basmati sampai setengah matang. Setelah setengah matang campurkan dengan margarine sampai rata. Matikan kompor.
  3. Tumis bumbu halus, kapulaga, sereh, cengkeh, bunga lawang, dan bawang bombai sampai harum dan layu..
  4. Masukkan daging kambing kedalam bumbu tumisan dan tambahkan air. Diamkan sampai daging kambing empuk dan air tinggal sedikit..
  5. Masukkan susu cair tunggu sampai mendidih..
  6. Setelah mendidih pisahkan daging kambingnya. Dan selanjutnya daging kambing di goreng.
  7. Masukkan nasi basmati yang telah dilumuri margarine kedalam kuah bumbu sampai dengan air menyusut sambil diaduk- aduk. Tambahkan garam secukupnya.
  8. Kukus kembali beras selama 30 – 40 menit sampai dengan matang.

Nasi kebuli yang memiliki aroma rempah-rempah yang khas dapat dengan mudah anda buat sendiri menggunakan bantuan ricecooker/magic com tanpa mengubah cita rasa nasi kebuli kambing yang. Resep Nasi Kebuli – Nasi kebuli adalah salah satu kuliner khas Timur Tengah yang saat ini sudah popular di kalangan masyarakat Indonesia. Menu makanan satu ini memiliki ciri khas sangat kaya. Di Indonesia, membuat nasi kebuli terbilang cukup mudah lantaran bumbu rempahnya terbilang sangat mudah ditemui. Biasanya nasi kebuli dibuat dengan menggunakan lemak kambing dan minyak samin.

Demikian artikel membikin Nasi Kebuli Kambing, silahkan disajikan dirumah anda dengan melihat semua bahan bahan dan step step detail diatas. Ingat dibookmark website ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak! Resep diambil dari: https://cookpad.com