Nasi kebuli kambing. Dalam resep nasi kebuli kambing berikut ini, kami akan memberikan resep nasi kebuli lengkap yang menggunakan kismis dan daging kambing untuk memberikan nuansa khas arab. Lihat juga resep Nasi Kebuli Kambing enak lainnya. Nasi kebuli juga biasanya ditambahkan potongan daging kambing untuk memperkaya cita rasa.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Aroma daging kambing dengan rempah-rempah yang khas akan menambah cita rasa untuk anda menikmat nasi kebuli khas Arab. Namun ada hidangan bernama 'nasi kabli' di Timur Tengah. Maka mungkin saja masyarakat Indonesia 'terpeleset lidah' ketika menyebut nasi kabli.
Anda bisa menyajikan Nasi kebuli kambing menggunakan 18 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan disimak semua informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Untuk Nasi kebuli kambing

  1. Perlu 1 kg daging/iga kambing.
  2. Ambil 4 cup beras.
  3. Perlu 10 butir kapulaga geprek.
  4. 1 btg kayu manis.
  5. Perlu 5 pekak/ bunga lawang.
  6. 2 sdm bubuk kari.
  7. Perlu 10 siung bawang merah cincang.
  8. Ambil 7 siung bawang putih cincang.
  9. Siapkan Secukupnya fiber creme.
  10. Ambil Secukupnya air.
  11. Bumbu halus.
  12. Siapkan 10 buah cabe merah keriting.
  13. Ambil 1/2 pala.
  14. Perlu 1 sdt adas.
  15. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  16. Ambil 1/2 sdt mrica.
  17. Ambil Pelengkap.
  18. Siapkan Acar.

Baca juga: Resep Nasi Biryani, Olahan Daging Kambing Pedas Khas Timur Tengah. Nasi kebuli identik dengan rasa gurih yang diperoleh dari kaldu daging dan susu yang dimasak dengan aneka rempah. Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda.

Langkah Membuat Nasi kebuli kambing

  1. Tumis bumbu halus bersama duo bawang, pekak, kapulaga, kayu manis sampe harum. Kamudian masukkan daging. Aduk2 sampe berubah warna.
  2. Masukkan bubuk kari, aduk kembali dan masukkan air. Masak sampe daging empuk. Setelah empuk angkat daging kemudian goreng dg teflon dengan minyak sedikit.
  3. Sisa air rebusan daging untuk memasak beras. Bs di aron, kemudian kukus. Bisa juga dg magicom..
  4. Setelah nasi matang siap disajikan bersama daging kambing goreng dan acar..
  5. Note : air untuk merebus daging menyesuaikan ya, karna sisanya akan dipake buat masak nasi (kalo saya sampe dituang air lagi waktu merebus daging).

Rasa nasi kebuli lebih tajam karena kaya rempah dan dikombinasikan dengan daging kambing. Menjual Nasi Kebuli, Kambing Mecon, Aneka Masakan Kambing & Paket Aqiqah – Menerima Pengiriman untuk Wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, dan sekitarnya Resep Nasi kebuli kambing #KitaBerbagi. Kebetulan kemarin dapat daging sapi dan kambing kurban. Daging kambing sebagian dibikin sop dan sisa nya dibikin kebuli. Resep dan step masaknya sama dg nasi kebuli sapi yg dulu sy posting.

Inilah resep membuat Nasi kebuli kambing, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu dan langkah detail itu. Ingat dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Happy Cooking Resep diambil dari: https://cookpad.com