Sambel Gami Udang (khas Bontang).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Anda bisa memasak Sambel Gami Udang (khas Bontang) dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. Monggo silahkan dibaca informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sambel Gami Udang (khas Bontang)

  1. Siapkan 200 gr Udang Ukuran Sedang.
  2. Perlu 2 buah Tomat.
  3. Ambil 4 siung Bawang Merah.
  4. Siapkan 2 siung Bawang Putih.
  5. Ambil sesuai selera Cabai Rawit.
  6. Ambil 1/2 buah Bawang Bombay.
  7. Perlu Minyak goreng.
  8. Perlu 1 sachet Terasi.
  9. Ambil Secukupnya Gula Garam Penyedap.

Instruksi Membuat Sambel Gami Udang (khas Bontang)

  1. Kupas udang, lumuri dengan jeruk nipis, sisihkan.
  2. Goreng bawang merah, bawang putih, cabai, dan terasi sampai matang. Angkat dan uleg kasar di cobek tanah liat, sisihkan.
  3. Potong bawang bombai, dan tomat bentuk dadu. Panaskan wajan dan tuangkan minyak agak banyak, masukkan bawang bombay, tumis sampai harum, masukkan udang, masak sampai setengah matang, terakhir masukkan tomat, tumis sampai tomat agak layu.
  4. Taruh cobek berisi ulekan sambel di atas kompor, tuangkan sedikit minyak. Tunggu sampai cobek panas, tuangkan tumisan udang, aduk-aduk. Tambahkan gula, garam, dan penyedap. Test rasa, tumis sebentar. Angkat dan sajikan panasĀ² di atas cobek.

Demikianlah artikel membuat Sambel Gami Udang (khas Bontang), ayo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu dan langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya dapat selalu mendapatkan update resep terbaru saat kami. Selamat memasak!